Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nusantara Mengaji, 2 Juta Orang Bakal Khatamkan Alquran

Jumat, 06 Mei 2016 – 16:10 WIB
Nusantara Mengaji, 2 Juta Orang Bakal Khatamkan Alquran - JPNN.COM
Inisiator Nusantara mengaji Muhaimin Iskandar saat menghadiri acara Nusantara Mengaji di Komplek Masjid Al Munawaroh, Jakarta, Jumat (6/5). FOTO: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Sedikitnya 2.089.610 orang akan terlibat khatam Alquran dalam kegiatan Nusantara Mengaji yang diinisiasi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Cak Imin, sapaan Muhaimin Iskandar, mengatakan kegiatan mengkatamkan Alquran akan dimulai pada 7 Mei pukul 19.30 WIB dan pukul 20.00 WIT untuk Indonesia bagian timur. Jutaan orang tersebut tersebar dari Papua hingga Aceh.

“Sampai hari ini, telah tercatat 313.339 khataman Alquran yang akan dibaca di 67.813 lokasi di 401 kabupaten dan kota di 43 provinsi se Indonesia," kata Cak Imin, saat konferensi pers di kediamannya, Jakarta Selatan, Jumat (6/5).

Hadir dalam acara itu Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, dan Kornas Nusantara Mengaji Jazilul Fawaid. Pada kesempatan tersebut, juga diawali pembacaan surat Al Isra oleh hafidz cilik, juara pertama MTQ se Asia Pasifik (40 Negara), Lalu Muhammad Khairul Rozaq (13), asal NTB.

Cak Imin menyebutkan, jumlah pembaca khataman Alquran akan terus bertambah hingga dimulainya kegiatan tersebut. Secara resmi, Nusantara Mengaji dibuka di alun-alun Kota Jember, Jawa Timur, besok malam, Sabtu (7/5) dan berakhir pada 8 Mei pukul 18.00 WIB.

“Besok akan dimulai bersama 30 ribu masyarakat Jember. Hari itu juga akan mengkhatamkan 30 khataman Alquran. Hari itu kita mulai membacanya di seluruh Nusantara. Insyaallah dengan Nusantara Mengaji, bangsa ini dilindugi," tambahnya.(fat/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close