Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ngeri! Kerusuhan Tengah Malam di Jembatan Tol Suramadu

Sabtu, 07 Mei 2016 – 00:39 WIB
Ngeri! Kerusuhan Tengah Malam di Jembatan Tol Suramadu - JPNN.COM
Ratusan orang dari kelompok suporter Bonek melakukan aksi sweeping terhadap kendaraan bermotor dengan dengan nopol N yang melintas di Jembatan Suramadu, Kamis malam (6/5). Aksi tersebut dilakukan karena tersiar kabar bahwa rombongan Aremania akan menyaksikan langsung pertandingan Arema melawan Madura United, dengan melintas jembatan Suramadu. Foto: ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA

jpnn.com - SURABAYA – Aksi massa yang mengatasnamakan supporter Bonek di jembatan tol Suramadu, Kamis malam (5/5), sungguh mengerikan.

Berdasar pantauan, aksi massa tampak begitu sporadis dan tak beraturan. Sulit dibedakan mana Bonek yang menjadi oknum dan warga biasa yang sedang menonton.

Tak sedikit sejumlah pemuda berusia belasan tahun yang bergerombol di sekitar lokasi dan ujung-ujung gang di sekitar Suramadu seperti Kedinding dan Tambak Wedi.

Beberapa dari mereka tampak memecah batu-batuan menjadi ukuran kecil-kecil untuk berjaga-jaga.

Hingga akhirnya, kericuhan benar-benar pecah sekitar pukul 23.00. Kondisi yang sempat mereda seketika ricuh tak lama setelah kapolres meninggalkan kerumunan massa untuk konsolidasi. 

Tiba-tiba, sebuah mobil minibus warna putih plat B mengalami perusakan. Disusul peristiwa pelemparan batu terhadap truk kompi Dalmas Polrestabes yang baru saja tiba di lokasi untuk memberikan bantuan. 

Lemparan batu berasal dari gerombolan anak muda yang berkumpul di depan gapura jalan Tambak Wedi Lama. Hal itu membuat anggota Dalmas semburat turun dari truk dan melakukan pengejaran. 

Kondisi kian mencekam setelah batu-batu dan petasan beterbangan silih berganti dilemparkan ke arah petugas kepolisian baik dari kolong tol maupun pinggir jalan. Aksi ini dibalas dengan tembakan gas air mata ke arah massa oleh petugas Dalmas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close