Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Politikus Hanura Minta Jokowi Berikan Kepastian

Senin, 25 Juli 2016 – 15:18 WIB
Politikus Hanura Minta Jokowi Berikan Kepastian - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Partai Hanura, Sarifuddin Sudding menyatakan tidak masalah kader partai politik (parpol) yang baru bergabung dengan pemerintah untuk duduk di kabinet. Syaratnya, menurut Sudding, asal mampu mewujudkan program pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya kira, tak masalah ada pendatang baru di kabinet, sepanjang orang yang masuk dalam kabinet betul-betul mampu merealisasikan program Joko Widodo. Jangan hanya sekadar, katakanlah karena bargaining politik atau ingin memperkuat posisi pemerintahan di parlemen,” kata Sudding, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (25/7).

‪Lebih lanjut, anggota Komisi III DPR RI itu berharap agar reshuffle kabinet tidak jadi wacana berkepanjangan dan mengundang kegaduhan. Oleh karena itu, presiden dengan nama beken Jokowi itu dia minta segera memberikan kepastian.

"Reshuffle jangan jadi wacana terus-menerus. Bisa gaduh. Jokowi harus memberikan kepastian kalau mau reshuffle, ya reshufle. Kalau tidak, ya tidak, supaya para pembantunya ini tidak diliputi kegalauan," pinta Sudding.

Kalau wacana reshuffle ini berkepanjangan, wakil rakyat dari daerah pemilihan Sulawesi Tengah ini khawatir akan timbuk kecemasan dan kegalauan di antara anggota kabinet. Jokowi lanjutnya, harus ambil sikap.

"Kalau reshuffle, ya lakukan. Kalau tidak, ya sampaikan supaya tidak menimbulkan polemik. Ini kan jadi polemik di publik dan para menteri juga galau. Presiden wajib membangun suasana kondusif agar menterinya bekerja maksimal," pungkasnya‬.(fas/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close