Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mantan Dirjen Kemdagri Diperiksa KPK Terkait Korupsi e-KTP

Selasa, 27 September 2016 – 20:34 WIB
Mantan Dirjen Kemdagri Diperiksa KPK Terkait Korupsi e-KTP - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Irman merampungkan pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (27/9) sore. 

Irman digarap sebagai saksi korupsi proyek Kartu Tanda Penduduk elektronik, untuk tersangka pejabat pembuat komitmen Sugiarto. Irman membantah rumor yang berkembang bahwa ia akan dijadikan tersangka e-KTP. 

"Wah, saya tidak tahu. Tadi saya hanya memberikan keterangan (sesuai) apa yang diminta," ujar Irman di kantor KPK, Selasa (27/9). 

Ia mengatakan, hingga hari ini masih berstatus saksi. "Saya tidak ada tanggapan karena saya dipanggil sebagai saksi," ujarnya.

Ihwal pemeriksaan yang dijalani hari ini, Irman enggan menjelaskan lebih detail. "Wah kan dari pagi, banyak juga ya keterangannya. Tidak hafal lagi," ungkap Irman. 

Namun, ia mengatakan, yang paling utama ialah soal penerbitan surat keputusan tim dan pembagian tugas teknis dalam pengadaan e-KTP. "Kalau soal arahan, tidak ada ada setahu saya," jelasnya. 

Irman beberapa waktu belakangan kerap bolak-balik menjalani pemeriksaan di komisi antirasuah. (boy/jpnn)

JAKARTA - Mantan Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Irman merampungkan pemeriksaan di Komisi Pemberantasan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close