Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bali Beach Run 2016 Bakal Diikuti Puluhan Ribu Runner

Kamis, 08 Desember 2016 – 12:38 WIB
Bali Beach Run 2016 Bakal Diikuti Puluhan Ribu Runner - JPNN.COM
Marathon. Ilustrasi Foto: Jawa Pos Group/dok.JPNN.com

jpnn.com - BALI – Di hampir semua negara, marathon menjadi sarana sport tourism yang paling heboh untuk menghadirkan banyak wisatawan mancanegara.

Inilah salah satu strategi untuk mempromosikan destinasi wisata kota-kota, seperti yang sudah terjadi di Boston Marathon-USA, Athens Classic Marathon Yunani, Great Wall Marathon-China, Big Five Marathon-Afrika Selatan, Berlin Marathon-Jerman, 5 besar olahraga lari yang dicetuskan oleh Pheidippides, seorang tentara Yunani, yang memelopori olahraga ini pada 490 SM.

Begitu pun New York Marathon di USA, Tokyo Marathon Jepang, Paris, dan banyak kota internasional lain yang menggunakan marathon sebagai daya pikat pariwisata.

Pun juga yang terjadi di Pulau Dewata Bali, yang semakin rajin menggelar lomba lari. Setelah Ubud Marathon pertengahan tahun ini, nanti 12 Desember 2016, bakal digelar lomba lari yang lebih fun.

Bukan lagi marathon dengan jarak yang sudah ditentukan, 42,195 km. Nama programnya, Bali Beach Run 2016 yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 Desember mulai pukul 06.00 Pagi.

”Terima kasih kepada panitia yang terus konsisten mengadakan even di Bali. Ini lomba lari yang santai dan fun. Namun larinya sulit juga karena di pantai berpasir. Temanya emang fun run dan rute larinya bakal melewati pantai, hotel-hotel dan segala keriaan di sekitar Seminyak dan Kuta,” kata Kepala Dinas Pariwisata Bali, Kepala Dinas Pariwisata Bali, AA Gede Agung Yuniartha.

Pria yang biasa disapa Agung itu menambahkan, kabar yaang diutarakan oleh panitia kategori yang bisa diikuti adalah 2,5K, 5K, dan 10K. Sekitar 5000 pelari, baik dari dalam maupun luar negeri, diprediksi ikut meramaikan perhelatan tersebut.

Kata Agung, konsep utama kegiatan ini adalah menggabungkan olahraga dengan rekreasi budaya. Peserta tak hanya mendapatkan manfaat dari olahraga itu sendiri, tetapi juga dapat menikmati keindahan Pantai Kuta.

BALI – Di hampir semua negara, marathon menjadi sarana sport tourism yang paling heboh untuk menghadirkan banyak wisatawan mancanegara. Inilah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close