10 Ribu Rumah untuk Prajurit TNI

Pembangunan Awal Januari 2010

Kamis, 17 Desember 2009 – 11:59 WIB
JAKARTA- Ini sebuah kabar bergembira bagi prajurit TNI di IndonesiaDirencanakan pada kwartal pertama Januari  2010 akan dibangun 10 ribu perumahan prajurit TNI nondinas di atas lahan seluas 53 Ha yang terletak di Jatiasih, Cilangkap, Kota Bekasi.

Menurut Aspers Panglima TNI Marsekal Muda Agus Mudigdo, pembangunan perumahan bagi prajurit TNI ini dilaksanakan dalam rangka menunjang program kerja Panglima TNI guna memenuhi kebutuhan perumahan bagi prajurit TNI.

"Prajurit TNI selaku tulang punggung negara, selama ini kurang mendapatkan perhatian dan fasilitas yang layak khususnya dalam permasalahan perumahan

BACA JUGA: KPPU Optimis Putusannya Dikuatkan PN

Kita tahu sendiri perumahan prajurit yang ada selama ini kurang dapat memenuhi standar tempat tinggal sehat dan layak huni," tuturnya dalam rilis resmi yang diterima JPNN, Kamis (17/12).

Proyek raksasa itu akan dilaksanakan PT Artha Manggala Bakti selaku kontraktor dan pengembang perumahan
Perusahaan tersebut juga sudah telah menyelesaikan keseluruhan proses administrasi bagi proyek pembangunan perumahan ini

BACA JUGA: Ada Rp 80 Miliar Uang Karyawan BI di Bank Century



Komisaris Utama PT Artha Manggala Bakti Henny Wulur menyatakan, akan segera memulai proyek pembangunan perumahan non dinas tersebut.

"Dengan adanya pembangunan nondinas bagi prajurit TNI ini diharapkan prajurit TNI akan mendapatkan rumah tinggal yang layak dan sehat sebagai penunjang tugas negara sehari-hari," ucapnya.

Ditambahkan Henny, prioritas penjualan rumah difokuskan pada prajurit TNI dan PNS yang bernaung di bawahnya
"Jika memungkinkan dan terdapat kelebihan lahan kami juga akan menawarkan pada masyarakat umum."

Pengusaha sukses asal Sulawesi Utara ini mengaku sangat bangga mendapatkan kepercayaan dari Mabes TNI karena diberi kesempatan untuk berpartisipasi dalam membantu peningkatan kesejahteraan prajurit sesuai program kerja Panglima TNI

BACA JUGA: Draf Aturan Tender Bau Neolib dan Pasal Karet

"Kami siap melaksanakan amanah membangun sarana pemukiman bagi para prajurit bangsa ini dengan sebaik mungkin," tegasnya.(esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menpera Siapkan Dana Murah dengan Jangka Cicilan Panjang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler