10 Rumah Warga di Rawa Buaya Diterjang Puting Beliung

Selasa, 27 Mei 2014 – 09:08 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Angin puting beliung menerjang sebagian wilayah Jakarta, Senin (26/5) sore sekitar pukul 17.00 WIB. Daerah yang terkena dampaknya cukup parah terjadi di Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Menurut data yang dirilis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Selasa (27/5), sedikitnya ada 10 rumah warga yang atapnya rusak akibat diterjang puting beliung. Lokasi kejadiannya di Jalan Madrasah RT 006/RW 04.

BACA JUGA: Jelang Ramadan Harga Sembako Naik

"Atap rumah yang terbuat dari asbes berterbangan dan porak-poranda," kata petugas dari Tim Pusdalops BPBD DKI Jakarta di Kelurahan Rawa Buaya.

Tim Pusdalops BPBD DKI merilis, kerusakan yang dialami tiap warga yang rumahnya terkena terjangan puting beliung bervariasi. Kerusakan cukup parah terjadi pada rumah milik Ibu Tas, Ibu Annah dan Juman. Asbes yang terpasang di atap rumah ketiga warga itu terbanyak mengalami kerusakan.

BACA JUGA: 531 Bus Transjakarta Asal Tiongkok Belum Beroperasi

"Tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka. Saat ini warga mulai membenahi kembali rumahnya yang rusak," ujar petugas tersebut.(ris/jpnn)

BACA JUGA: Jokowi Menjerumuskan Udar di Kasus Bus Transjakarta

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Bisa Dijerat di Kasus Transjakarta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler