Jelang Ramadan Harga Sembako Naik

Selasa, 27 Mei 2014 – 08:22 WIB

jpnn.com - BEKASI- Jelang ramadhan harga sayuran di sejumlah pasar di Kota Bekasi sudah mengalami kenaikan. Terlihat dari beberapa barang kebutuhan  pokok sudah mengalami kelonjakan seperti Tomat saat ini menjadi Rp8.000/Kg padahal sebelumnya berkisar Rp5.000/Kg.

Selanjutnya bawang merah saat ini Rp20.000/Kg , yang sebelumnya Rp15.000/Kg. Untuk bawang putih yang sebelumnya Rp13.000/Kg sekarang menjadi Rp16.000/Kg.

BACA JUGA: 531 Bus Transjakarta Asal Tiongkok Belum Beroperasi

Kenaikan tersebut membuat khawatir para pedagang yang berjulan di Pasar Baru, Bekasi. Seperti yang dikatakan Ina (44), pedagang, meski ramadhan masih sekitar satu bulan lagi, namun sejumlah sayuran dan bumbu dapur mengalami lonjakan dan kenaikan tersebut di prediksikan akan lama.

"Saya khawatir jika saat ini sudah pada naik, kemungkinan kenaikan harga tersebut akan lama turunya. Sekarang aja belum puasa dan masih jauh sudah meroket sangat tinggi,"ujarnya.

BACA JUGA: Jokowi Menjerumuskan Udar di Kasus Bus Transjakarta

Tidak hanya Inah yang mengalami ke Khawatiran, Samsudin (45) pedagang ayam Pasar Jatiasih juga khawatir karena harga ayam kalau sebelumnya Rp.17.000/Kg sekarang naik menjadi Rp.21.000/Kg. Untuk ati ampela 10 biji seharga Rp.18.000 dan sayap Rp.30.000/Kg.

"Saya sangat khawatir, takut para pembeli tidak berminat membeli ayam selama bulan ramadhan, lantaran harga ayam saat ini mengalami kenaukan, tetapi semoga sebelum ramadan hingga ramadan nanti harga ayam sudah setabil dan pembeli bisa membeli ayam saat puasa," paparnya. (ran)

BACA JUGA: Jokowi Bisa Dijerat di Kasus Transjakarta

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gelar Lomba Penanganan Kasus Bunuh Diri di Kantor Polisi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler