11 Tahanan Polsek Batuaji Kabur

Senin, 26 Oktober 2009 – 11:07 WIB

BATAM- Sebelas penghuni tahanan Polsek Batuaji melarikan diri Minggu (25/10) dini hariMereka kabur melalui lubang angin di pojok belakang sel tahanan

BACA JUGA: Dewi Sandra Lelang Jaket untuk AIDS

Sampai, Minggu (25/10) polisi masih melakukan pengejaran tahanan kabur tersebut dan hanya berhasil menangkap tiga orang.

Tahanan yang kabur itu merupakan tahanan dari tiga polsek yang dititipkan sementara
Masing-masing empat tahanan Polsek Batuaji, enam tahanan titipan Polsek Persiapan Sagulung, dan satu tahanan titipan Polsek Persiapan Galang

BACA JUGA: Gubernur Pastika Serukan Dor Perampok

Mereka terlibat dalam kasus yang berbeda, seperti kasus pencurian, pencurian dengan pemberatan, jambret, curanmor, dan penganiayaan.

Mereka kabur setelah memotong besi teralis sebesar ibu jari yang terpasang pada lubang angin
Tiga besi teralis yang dipotong sehingga memungkinkan tubuh mereka lolos dari lubang angin itu

BACA JUGA: Banyak SKPD yang Tak Legowo

Mereka diduga kabur dengan memamfaatkan kesibukan polisi yang menggelar razia malam itu.

Berhasil keluar satu per satu, para tahanan tersebut berpencarAda yang kabur ke hutan belakang polsek, ada yang lari ke arah ruli Kampung Bintang, bahkan ada yang diduga langsung menyeberang pulau.

"Sekitar pukul lima ada yang lari ke sini, menggedor-gedor pintu wargaMungkin mau sembunyi tapi tidak diterima," ketua RW setempat kepada JPNN.

Setelah mengetahui tahanan kabur, Polsek Batuaji langsung menggelar razia dan mengejar tahanan kaburSatu orang ditemukan sedang menunggu tumpangan di Simpang BasecampTahanan berinisial SN itu baru saja masuk sel tahanan setelah tertangkap menjambret dan mencuri di sepuluh tempat.

Polsek Batuaji juga melaporkan kaburnya tahanan ke Poltabes melalui telegram rahasiaPolsek juga berkoordinasi dengan polsek lainnyaPoltabes Barelang kemudian menurunkan puluhan personil dari Samapta untuk mengejar tahanan kabur itu.

Setelah mengetahui tahanan kabur, kesibukan polisi sangat tampak di Polsek BatuajiBuser dan intel menyebar, termasuk buser dan intel dari Poltabes BarelangMereka memegang kertas yang berisi nama-nama dan foto tahanan kabur.

Sekitar pukul 12.30 WIB, buser membawa seorang pria ke mapolsekPria tersebut sedang tertidur di halte dan diduga tahanan yang kaburNamun setelah dicocokkan dengan nama-nama dan foto tahanan yang kabur, ternyata pria itu tersebut bukan tahanan yang kabur.

Sampai sore, polisi masih sibukSekitar pukul 15.00 WIB, satu tahanan yang kabur berhasil ditangkap dan dibawa ke polsekTahanan tersebut ditemukan di TibanSetelah tiga orang tertangkap, polisi terus mengejar delapan tahanan lainnya.(uma/fuz/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kalteng akan Bangun PLTA dan PLTG


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler