1.346 Warga Rohingya Masuk Indonesia

Selasa, 19 Mei 2015 – 16:58 WIB
nat jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Kementerian Luar Negeri menyebutkan, hingga kini sudah ada 1.346 warga Rohingya yang masuk wilayah Indonesia. Hal ini disampaikan Menteri Luar Negeri Retno LP. Marsudi di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (19/5).

"Gelombang pertama adalah 558, kemudian gelombang selanjutnya ada 3 kali lagi yang datang. Jadi jumlah yang sudah berada di wilayah kita adalah 1.346 orang," ujar Retno.

BACA JUGA: Ini Arahan Jokowi soal Warga Muslim Rohingya

Retno menambahkan, sudah ada 11.941 warga Rohingya yang masuk Indonesia pada Maret 2015 lalu. Para pengungsi tersebut tersebar di beberapa wilayah di Indonesia.

Retno memastikan, pemerintah tetap menerima dengan baik para pengungsi tersebut. Namun, dia mengakui, perlu ada solusi khusus terkait masalah itu.

BACA JUGA: Pasutri Jadi Pecandu hingga Terlantarkan Anak Bukti Indonesia Darurat Narkoba

"Kami sudah bekerja sama dengan UNHCR dan IOM. Kami sudah take care mereka baik dalam bentuk penyediaan shelter, papan, pangan, dan obat-obatan yang diperlukan," imbuh Retno.

Jumlah para pengungsi ini, sambung Retno, masih terus diverifikasi lagi karena tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. (flo/jpnn)

BACA JUGA: KPK Garap Dua Saksi Kasus Korupsi Mantan Menkes

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menteri Gobel Langsung Turunkan Tim Telusuri Beras Plastik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler