15 Oktober, PPP Gelar Muktamar di Surabaya

Minggu, 12 Oktober 2014 – 12:37 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar Muktamar ke-8 pada tanggal 15-18 Oktober mendatang di Surabaya, Jawa Timur. Salah satu agenda forum pengambilan keputusan tertinggi partai ini adalah memilih pengurus baru, termasuk ketua umum pengganti Suryadharma Ali.

Sekretaris Jendral PPP Rommahurmuzy alias Romi mengatakan, keputusan menggelar muktamar dibuat melalui rapat harian pengurus DPP. Keputusan tersebut juga merupakan tindak lanjut atas perintah Mahkamah Partai beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Jokowi Akan Bertemu Dengan Pendiri Facebook

"DPP partai melanjutkan agenda rapat pengurus harian memutuskan Muktamar  8 dilangsungkan tanggal 15 sampai 18 Oktober di Surbaya," kata Romi saat konfrensi pers di Jakarta, Minggu (12/10).

Selain memilih pengrus, muktamar juga akan membahas dan memutuskan AD/ART baru. Sedangkan Suryadharma Ali, diharapkan menyampaikan laporan pertanggung jawaban DPP.

BACA JUGA: Minta Jokowi Jaga Warisan SBY Membentuk Citra Indonesia

Lebih lanjut Romi mengatakan, muktamar diharapkan juga dapat menjadi ajang pemersatu. Menurutnya, perpecahan di internal PPP telah berlangsung terlalu lama dan mencoreng nama baik partai.

Karenannya, Romi berharap, tidak ada penolakan terhadap muktamar ini dan semua pengurus dapat hadir.

BACA JUGA: Dradjad: KMP Fokus di Parlemen, KIH di Kabinet

"Kita meletakkan muktamar sebagai islah untuk mengahiri perbedaan pendapat. Setelahnya PPP tidak lagi terlalu banyak mendapat perhatian publik karena perbedaan pendapat," pungkasnya. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Istri Tersangka Suap Gunakan Mobdin Gubernur Riau


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler