150 Juta Pemuda Indonesia Jadi Kekuatan Baru

Kamis, 13 Maret 2014 – 06:44 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Peserta konvensi calon presiden (Capres) Partai Demokrat (PD), Gita Wirjawan optimistis Indonesia akan maju dengan populasi anak mudanya yang mencapai 150 juta. Menurutnya, dengan potensi ini Indonesia bisa menjadi raksasa baru ekonomi.

"Saya sangat percaya, aksi lebih keras daripada kata-kata akan memacu spirit kaum muda kita untuk maju, berpikir dan bersikap progresif, tampil semakin profesional sebagai pemimpin-pemimpin di beragam lapangan aksi," kata Gita dalam keterangan persnya, Rabu (12/3).

BACA JUGA: Sebulan BPJS Kesehatan, Klaim Masuk Rp 2,9 Triliun

Gita lalu menjabarkan kekuatan kaum muda yang berusia 40 tahun ke bawah berjumlah 60 persen dari populasi. Dengan talenta dan kemampuan dalam berusaha tentu bisa menjadikan Indonesia menuju ke arah yang lebih baik.

"Dan karenanya relevansi Indonesia di geopolitik dunia semakin besar, baik sebagai negara dengan ekonomi terbesar nomor 15 di dunia, juga di bidang demokrasi, Indonesia adalah negara demokrasi terbesar nomor tiga di dunia. Belum lagi, populasi terbesar nomor empat di dunia," paparnya.

BACA JUGA: Tolak Dikotomi Sipil-TNI, Politisi PKS Lirik Pramono Edhie

Bagi mantan Menteri Perdagangan itu, anak-anak muda bisa maju jika meyakini akan kemampuan bersaing dan tidak diliputi oleh keminderan.

Sementara itu, Koordinator Media Center Gita Wirjawan, Michael Umbas mengungkapkan bahwa motivasi Gita mengikuti Konvensi Capres Partai Demokrat bukan ambisi kekuasaan tapi menyemangati untuk bisa berbuat demi bangsa.

BACA JUGA: Mega Ajak Jokowi Nyekar ke Makam Bung Karno

"Sejarah perubahan bangsa ini lahir dari keberanian anak-anak muda melakukan aksi. Saya memandang bahwa pesta demokrasi 2014 adalah kesempatan mulia untuk menyongsong kepemimpinan pemuda dan meningkatkan relevansi Indonesia di peta geopolitik dunia," katanya. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dukung Dahlan Iskan Masuk Partai Demokrat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler