1.608 Calon Mahasiswa SNMPTN Melakukan Kecurangan

Kamis, 15 Juli 2010 – 21:08 WIB
JAKARTA- Ketua Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Herry Suhardiyanto meneyebutkan menyebutkan sebanyak 1.608 calon mahasiswa yang mengikuti seleksi melakukan kecuranganPara calon mahasiswa tersebut melakukan kecurangan dengan berbagai cara, mulai menggunakan jasa joki hingga menyontek menggunakan ponsel saat tes berlangsung.

"Totalnya 1.608 calon mahsiswa

BACA JUGA: PGRI Nilai Kemdiknas Sengaja Biarkan Pungli

Ada yan menggunakan joki, menyontek melalui ponsel di saat tes berlangsung," kata Herry Suhardiyanto kepada wartawan pengumuman hasil SNMPTN di Gedung Dikti, Kemendiknas, Jakarta, Kamis (15/7).

Herry menambahkan sebanyak 23 orang yang diduga joki telah ditangkap serta sudah dalam penanganan polisi di Semarang, Jawa Tengah.  "Sebagian besar mahasiswa
Namun untuk statusnya di kampus, kita serahkan kepada masing-masing rektor di kampus tempat mahasiswa itu belajar," terang Herry.

Disebutkan, total peserta yang mengikuti SMPTN berjumlah 367.909 peserta

BACA JUGA: Dana BOS Baru Tersalur Separoh

Dari jumlah itu, peserta yang lulus mengikuti SMPTN hanya berjumlah 88.401 peserta dari kursi yang disediakan berjumlah 89.355.  Artinya,  dengan adanya hasil tes ini maka ada sebanyak 954 kursi di PTN yang kosong.  Lantas, bagaimana dengan keberadaan kursi-kursi  kosong PTN tersebut? "Kursi kosong tersebut kami serahkan kepada masing-masing PTN
Apakah digunakan untuk jalur Mandiri, atau lainnya, kami tidak tahu," jawab Herry. (cha/jpnn)

BACA JUGA: Banyak Siswa Belum Tahu, UUD 1945 Sudah Direvisi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Awas, LKS jadi Ajang Pungli di Sekolah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler