19 Tahun Gagap Bicara Sekarang Jadi Pembicara

Sabtu, 06 Juni 2015 – 21:47 WIB
Meuthia Z Rizki

jpnn.com - MENGENAL Meuthia Z Rizki, 19 tahun gagap bicara sekarang jadi pembicara, yang dulunya depresi sekarang jadi inspirasi.

Laporan LENNI JULIA - Batam 

BACA JUGA: Hindari Makan Nasi, Daud Yordan Konsumsi 9 Kg Semangka

Tubuh langsing berbalut baju krem- coklat abu-abu itu duduk, jari -jemari yang kelihatan sibuk diatas keyped laptop dan mata tertuju yang tertuju pada layar laptop, yang berada diatas meja.

Seorang perempuan cantik, anggun dibalik kaca mata biru yang menutup wajahnya, rambutnya panjang terurai sebahu, berdiri sambil menyamalami.

BACA JUGA: Agus Johanes Setyabudi Si Pencinta Batu Alam

"Meuthia," katanya sambil mengulurkan tangan dan tersenyum.

"Ini Mbak Meuthia motivator kita," kata salah satu panitia seminar di i Hotel Baloi dalam cara seminar bersama Oriflame, Sabtu(6/5).

BACA JUGA: Potong Rambut Gimbal, Siap Selesaikan Masalah Tahanan Politik

Meuthia merupakan penulis dengan judul buku "Aku Edisi Baru" yang berisi tentang motivasi ringan dalam kehidupan sehari-hari yang bisa kita lakukan dalam kehidupan tetapi itu tidak pernah dilakukan.

"Buka mata, buka telinga, buka hati dengan Aku Edisi Baru," sebut Meuthia memberi semangat.

Siapa menyangka Meuthia yang sekarang terkenal dan sukses, dulunya hanyalah seorang anak yang gagap bicara selama 19 tahun dan sekarang berhasil menjadi pembicara. 

Seorang motivator bagi tim kerja serta sudah menelurkan buku yang menginspirasi yang dapat memotivasi banyak orang.

Anak ke dua dari tiga orang saudara perempuan ini lahir dengan keadaan Pitosis mata dimana keadaan mata kecil sebelah, sering mimisan, dan penyakit asma sejak usia 7 bulan sampai sekarang tak membuat Meuthia malu dengan keadaannya itu.

"Saya gagap bicara dari umur 4 tahun sampai 20 tahun," ujarnya.

Gagap bukanlah penyakit bawaan dari lahir tetapi gagap bicara bisa terjadi apabila seorang anak mengalami depresi yang berlebihan. Sedangkan anak itu tidak tahu bagaimana cara untuk menyampaikan perasaan yang dirasakan dan memendam didalam hati akan membuat keadaan buruk baginya.

"Saya menyaksikan sendiri perceraian orang tua, karena itulah membuat saya depresi," ujarnya.

Selama masa sulit gagap bicara itu membuat Meuthia tidak patah semangat, walaupun sering dibuli sama teman-teman, ia tetap membuat tegar dan kuat dalam menjalani kehidupan.

"Saya bersyukur dengan apa yang saya alami saat kecil, karena itu yang membuat saya sekuat seperti saat ini," sebutnya.

Walaupun mempunyai banyak kekurangan tak membuat Meuthia berprestasi di bidang akademik, mulai dari Sekolah Menengah Pertama sampai Sekolah Menengah Atas kelas 1, Meuthia selalu mendapakan peringkat 5 besar dikelasnya.

"Dan SMA kelas 2 saya mendapatkan rangking nomor 2 terbawah dari 40 orang siswa," ucapnya sambil tertawa.

Wanita yang berimajinasi keliling dunia denga membaca dongeng donal bebek ini pernah bekerja di sales manager hotel sehingga mendapatkan ilmu yang sangat luar biasa selama bekerja.

"Beruntung dengan pengalaman itu," sebutnya bangga.

Bangkit dari keadaan keluarga yang broken home membuat keluarga Meuthia menyemangati keadaan yang dialaminya, sehingga kata motivasi yang tertanam dalam benaknya itulah yang membuat bisa sukses seperti saat ini sehingga bisa membahagiakan orang tuanya.

"Semua keluarga saya bilang, kamu pasti sukses dan pasti bisa membuat mama senang, itu lah keluar dari mulut saudaraku, dan itu lah motivasi terbesar bahwa aku bisa itu melakukan itu," ucapnya sambil berkaca-kaca.

Pada saat melahirkan anak pertama, Meuthia juga mengalami baby blues dimana depresi yang dialami oleh ibu yang baru melahirkan karena cecar.

"Saya depresi karena memikirkan bagaimana cara menjaga anak saya, sehingga saya selalu menjaga anak saya, sampai tidur hanya selama 2 jam tiap harinya," paparnya.

Dengan semua yang dialaminya membuat Meuthia yang dulunya bahan cemooh teman-teman sekolah nya menjadi Meuthia yang berbeda dengan hasil karya yang sangat membantu orang untuk memotifasi diri agar lebih baik lagi.

Potensi pikiran bawah sadar itu saat luar biasa sekitar 88 persen itu merupakan pikiran bawah sadar, hanya 12 persen fikiran sadar kita. Kita bisa mewujudkan keinginan atau yang ada dalam imajinasi kita dengan menanamkan hal itu didalam fikiran bawah sadar, dan itu akan terwujud.

"Memanfaatkan pikiran bawah sadar yang telah tertanam," paparnya.

Hati emas itulah yang harus dimiliki oleh orang-orang yang hendak sukses, karena hati emas merupakan kunci yang utama, hati emas disini merupakan hubungan dengan orang tua yang baik, akan menghantar kita kesuksesan yang lebih besar.

"Perbaiki hubungan dengan orang tua, karena itu sangat berpengaruh dalam menjamin kesuksesan kita," paparnya.

Dengan hadirnya buku Aku Edisi Baru dapat memotivasi orang-orang untuk bisa mengejar impian dan imajinasi mereka. ***

BACA ARTIKEL LAINNYA... Soponyono, Tokoh Hindu Tengger Penggagas Berdirinya Musala di Gunung Bromo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler