2 Artis FTV Sempat Melawan saat Ditangkap

Selasa, 11 November 2014 – 10:06 WIB

jpnn.com - BELUM tuntas kasus narkoba yang melibatkan komedian senior, Kabul Basuki atau yang akrab disapa Tessy. Dunia hiburan kembali tercoreng. Dua pekerja seni yang sempat bermain di Film Televisi (FTV) berinisial VW dan K ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) DKI Jakarta, Sabtu (8/11) dini hari.

Dua pekerja seni tertangkap basah menggunakan narkotika di sebuah diskotik di Senayan City, Jakarta Pusat. ”Ada enam orang yang kami tangkap, dua orang di antaranya mengaku artis. Mereka pernah bermain FTV,” ujar Sapari, kabid Pencegahan BNN DKI Jakarta saat ditemui di kantornya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (10/11).

BACA JUGA: Mendagri Bakal Tetap Lantik Ahok Jadi Gubernur DKI

Penangkapan tersebut berawal dari razia rutin yang dilakukan petugas BNN di beberapa klub malam di DKI Jakarta. Saat melakukan razia, petugas melakukan tes urine terhadap 40 pengunjung diskotik. Dari 40 pengunjung, enam orang di antaranya positif mengkonsumsi narkotika. ”Jenisnya psikotropika, golongan binsu atau happy five,” katanya.

Petugas pun sempat adu mulut dengan salah manajemen pelaku yang mengaku sebagai artis tersebut. Setelah menjelaskan, mereka pun akhirnya mengerti. ”Di dalam kegiatan ini, wajar kalau ada kendala dan kita selesaikan dengan baik. Karena ada yang keberatan, maka kami jelaskan. Di sini kami kerja berdasarkan UU terkait razia. Tugas kita sidak, untuk lakukan pencegahan. Pihak manajemen laki agak ‘rese’ (sombong, Red) ya, mencak-mencak kita, tetapi setelah kita jelaskan mereka mengerti,” paparnya.

BACA JUGA: Bus Transjakarta Gilas Perempuan Tua

Tidak hanya menangkap keenam pengguna narkotika, petugas pun melakukan pendalaman asal-asul barang haram tersebut. Bisa jadi salah satu di antaranya ada pengedar. ”Masih kita proses, masih assessment (penaksiran, Red), pendalaman. Kalau ada bukti dia bandar dan pengedar akan dihukum berat,” tegasnya.

Untuk memastikan dua pelaku tersebut sebagai pekerja seni, BNN pun melakukan komunikasi dengan ketua PARFI (Persatuan Artis Film Indonesia). ”Kalau pernah melihat, sepintas saja. Dia pernah di media elektronik,” paparnya.

BACA JUGA: BNNP DKI Tangkap 2 Artis FTV di Diskotek

VW diketahui berumur di atas 20 tahun, sedangkan K di bawah 30 tahun. Keduanya bukanlah sepasang kekasih. Mereka hanya sebatas teman. ”Nggak ada hubungannya antara VM dan K. Mereka temenan saja, pengakuannya masi brondong dan single,” terangnya.

Dalam penangkapan tersebut, petugas tidak menemukan barang bukti. Keduanya berdalih mengkonsumi obat-obatan dari dokter. Namun dari tes urine yang dilakukan. Petugas berhak untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. ”Kita pake kap urine. Kita pake tujuh parameter di situ. Terkait dia konsumsi itu dari dokter, kita akan dalami mana resepnya,” tegasnya. (ash)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ahok Gemes Anak Buah Keliling Luar Negeri dengan Dalih Promosi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler