Bus Transjakarta Gilas Perempuan Tua

Selasa, 11 November 2014 – 00:52 WIB

jpnn.com - JAKARTA TIMUR - Naas dialami Kombiemie (46). Perempuan paruh baya tewas akibat tergilas bus Transjakarta di jalur busway Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (10/11).

Informasi yang dikumpulkan INDOPOS, peristiwa memilukan itu terjadi saat Kombiemie dibonceng oleh anaknya, Chandra Utama (21) dengan motor jenis matic. Saat motor yang ditumpangi Chandra dan Kombiemie masuk jalur busway, dari arah yang sama muncul truk berkecepatan yang belum diketahui identitasnya.

BACA JUGA: BNNP DKI Tangkap 2 Artis FTV di Diskotek

Karena terkejut, Candra yang tinggal bersama ibunya di Perumahan Villa Mutiara Gading I, Blok F5/14, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi tidak mampu mengendalikan sepeda motornya hingga terjatuh. Candra terjatuh ke sisi kiri sedangkan ibunya terjatuh ke sisi kanan di jalur busway.

Saat bersamaan busway koridor 2 jurusan Pulo Gadung-Harmoni tengah melintas. Akibatnya bus berwarna biru itu menggilas tubuh Kombiemie hingga tewas di tempat kejadian.

BACA JUGA: Ahok Gemes Anak Buah Keliling Luar Negeri dengan Dalih Promosi

”Kejadian itu pukul 10.30 WIB. Akibat terjatuh di jalur busway, perempuan ini terlindas busway yang datang dari belakang,” ujar Wawan, 28, salah satu warga yang ditemui INDOPOS di lokasi kejadian.

Sementara Prawoto Sudibyo, 61, yang mengemudikan bus Transjakarta dengan nomor bodi 023 langsung menghentikan laju kendaraannya setelah mengetahui telah menggilas pengguna jalan. Kasus tabrakan bus Transjakarta dengan nopol B 7523 ZX itu lantas dilaporkan ke polisi.

BACA JUGA: Saksi dari BPPT Akui Ada Bus TransJakarta Tak Sesuai Spesifikasi

Kemacetan di lokasi kejadian tidak terelakkan lagi ketika pengguna jalan lain yang melintas ingin melihat jenazah perempuan malang yang cukup lama dibiarkan begitu saja. Baru satu jam kemudian polisi datang dan mengevakuasi jasad korban.

Kanit Lantas Polsek Metro Pulogadung, AKP Subiyantoro menuturkan, kecelakaan melibatkan bus Transjakarta itu tengah diselidiki. ”Karena kecelakaannya melibatkan bus Transjakarta maka kasus ini ditangani oleh Laka Polda Metro Jaya,” terangnya kepada INDOPOS.(nas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ahok Kukuh Bubarkan FPI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler