2 Kantor Bea Cukai Laporkan Kinerja Penerimaan Negara yang Cemerlang

Kamis, 07 Oktober 2021 – 19:47 WIB
Bea Cukai kembali menyampaikan capaian penerimaan negara di bidang kepabeanan dan cukai yang bergerak positif selama kuartal III 2021. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai kembali menyampaikan capaian penerimaan negara di bidang kepabeanan dan cukai yang bergerak positif selama kuartal III 2021.

Hal ini sebagai komitmen dalam menjalankan tugasnya sebagai trade facilitator dan revenue collector.

BACA JUGA: Ini Bedanya Pajak Impor Asli Tagihan dari Bea Cukai dan Penipuan, Waspada!

Dua kantor berbeda yakni Bea Cukai Tasikmalaya dan Bea Cukai Pematangsiantar torehkan penerimaan yang positif dengan sudah hampir memenuhi target penerimaan di 2021.

Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Tubagus Firman Hermansjah mengatakan Bea Cukai akan terus mengupayakan kinerja maksimal dalam menggapai target penerimaan APBN 2021.

BACA JUGA: Bea Cukai Pekanbaru Amankan Sebuah Truk Colt Diesel, Isinya Melanggar Kepabeanan

Lebih lanjut, dia mengatakan agar seluruh pegawai dapat melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kinerja masing-masing dan diharapkan mampu mencapai di atas target.

Firman juga menyampaikan dua kantor yang melaporkan, kini telah mencapai penerimaan yang positif jika dibandingkan dengan target penerimaan tahun ini.

BACA JUGA: Bea Cukai Memperluas Sinergi untuk Optimalisasi Pelayanan dan Pengawasan

"Kami berharap masyarakat terus dapat berperan aktif sehingga kami dapat memaksimalkan penerimaan di bidang kepabeanan dan cukai di setiap daerah,” ungkap Firman.

Hingga akhir September 2021, Bea Cukai Tasikmalaya berhasil mengumpulkan penerimaan sebesar Rp 21,198 miliar, di mana nilai tersebut sudah menyentuh angka 140 persen dari target penerimaan 2021.

Kemudian, Bea Cukai Pematangsiantar juga berhasil mengumpulkan penerimaan sebesar 89,60 persen dari total target Rp 572 miliyar.

“Saya sangat bangga melihat kinerja dua kantor tersebut untuk mengoptimalkan penerimaan negara," kata dia.

Firman menambahkan kinerja dari unit pelayanan, pengawasan, dan supporting sampai triwulan III memperlihatkan hasil yang sangat baik.

"Ini menjadi bukti nyata Bea Cukai dalam transformasi kelembagaan dalam memberikan yang terbaik serta untuk mencapai Bea Cukai Makin Baik,” tegas Firman. (jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler