2 Pesawat Airbus Milik Pelita Air Service Tiba di Bandara Soetta, Begini Penampakannya

Senin, 11 April 2022 – 19:40 WIB
Pelita Air Service tengan mendatangkan dua pesawat Airbus A320 di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pada Senin (11/4). Foto: Pertamina

jpnn.com, TANGERANG - PT Pelita Air Service (PAS) mengumumkan akan memperluas layanannya ke segmen perbangan komersial berjadwal (reguler flight).

Sebab, mereka tengah mendatangan dua pesawat Airbus A320 di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (11/4).

BACA JUGA: Kenaikan Harga Pertamax tak Bisa Dihindari, BBM Pertamina Termasuk Paling Murah di Dunia

Kedua pesawat yang memiliki livery baru itu diberi nama "Ribbon" livery.

Nama tersebut diambil karea livery tersebut menyerupai pita yang menyelimuti ekor dan sebagian badan pesawat dengan tiga warna, yaitu merah, biru dan hijau.

BACA JUGA: Kaca Kokpit Pesawat Delta Pecah di Tengah Penerbangan, Begini Reaksi Penumpang

Sehingga bisa dimaknai sebagai keberagaman dan kebebasan berekspresi.

Tiga warna pada livery tersebut juga merupakan warna identitas Pertamina sebagai perusahaan induk dari Pelita Air.

BACA JUGA: Mau Mudik? Cek Nih Harga Tiket Pesawat Terbaru

Pelaksana Tugas Harian (PTH) Direktur Utama PT Pelita Air Service Muhammad S. Fauzani mengatakan kedatangan pesawat Airbus A320 Pelita Air itu merupakan momen bersejarah sekaligus milestone baru bagi perusahaan yang sebelumnya fokus pada layanan penerbangan charter.

Kedatangan dua pesawat tersebut menunjukkan kesiapan Pelita Air yang tengah mengembangkan layanan penerbangannya ke layanan penerbangan komersial berjadwal.

Menurut dia, pihaknya sedang melakukan proses sertifikasi pesawat Airbus 320 yang terus berjalan dalam rangka membuka penerbangan berjadwal.

"Kami harapkan bisa beroperasi dalam waktu dekat," ujar dia dalam siaran persnya, Senin (11/4).

Dia menguacapakan terima kasih atas dukungan kerja sama dan koordinasi yang sangat baik dari pihak regulator, pengelola bandara, pengatur lalu lintas udara, kru yang bertugas, dan berbagai pihak lainnya yang membantu kelancaran proses kedatangan pesawat.

“Pelita Air juga berterima kasih kepada manajemen induk perusahaan, yaitu Pertamina yang telah mendukung upaya ekspansi bisnis Pelita Air ke layanan penerbangan komersial berjadwal," tambah dia.

Vice President Corporate Communications PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman menjelaskan sebagai pemegang saham, Pertamina mendorong Pelita Air Service untuk meningkatkan kinerjanya melalui berbagai langkah bisnis dalam rangka mengembangkan transportasi udara melalui layanan regular.

“Pertamina mendukung aksi korporasi Pelita Air Service, agar terus tumbuh dengan kinerja terbaik,” tandas Fajriyah. (mrk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KKB: Pesawat Pengangkut Anggota TNI atau Polri Wajib Ditembak


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler