20 Brand Lokal Meriahkan Denim Universe di Jakarta

Kamis, 29 Februari 2024 – 20:31 WIB
Sebanyak 20 Brand Lokal Meriahkan Denim Universe di Jakarta. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Event Denim Universe: All About Denim & Youth Culture hadir untuk merayakan kehadiran denim lokal di Indonesia.

Acara ini diselenggrakan #Markamarie bersama Matahari Department Store di M Bloc Space, Jakarta Selatan, pada 24-25 Februari 2024

BACA JUGA: Sejarah Jeans, Kisah Yahudi Perantau Gunakan Keling untuk Celana Denim

Sebanyak 20 brand yang tergabung dalam event ini, seperti Nevada, Logo Jeans, DUST, AKO Jeans, Triset, EXIT, C2 Outfitters, Cardinal Girl, Chic Girl, Ultraviolet, Rilley, Scotch & Co.

Kemudian, brand artisan/desainer, seperti Saparo, Estivate, Joza Clothing, Studio Ikaten, Rework by Wiralagabae, Saat Senggang, Denim Baggz, dan Koolastu?a.

BACA JUGA: TBF Consultant Mengulik Denim Ramah Lingkungan

"Ini adalah keseruan tersendiri bagi kami sebagai organizer, yang biasanya fokus dengan segmen Modest Fashion," ujar Franka Soeria, co-founder #Markamarie dalam keterangannya, Kamis (29/2).

Franka berharap di event itu, denim bisa menjadi jembatan antarindustri fesyen, street fashion bertemu modest fashion bertemu sustainable fashion.

BACA JUGA: Matahari Departemen Store Hadirkan Konsep Gerai Menarik dan Harga Terjangkau

"Pada dasarnya denim memang disukai oleh semua orang. Denim tidak mengenal sekat-sekat," kata Franka.

Sementara itu, Division Merchandising Manager Young Fashion- Matahari Nofi Wahyuni menjelaskan, denim adalah salah satu kategori unggulan brand ini.

Nevada telah mengeluarkan berbagai siluet denim yang cocok diterapkan pada bentuk tubuh orang Indonesia. Selain denim, Nevada juga memiliki koleksi woven dan knit.

“Di event ini, Nevada mengeluarkan koleksi Tokyo Seoul yang menghighlight gaya ala Korea dan Tokyo dengan warna yang cerah dan bold,” jelas Nofi.

Denim Universe menghadirkan Denim Wall Exhibition by Bhisma Diandra yang dikenal sebagai denim enthusiast terkemuka. Pameran ini mengedukasi public tentang denim.

Highlight event ini adalah hadirnya booth komunitas artists yang menampilkan berbagai karya painting artists, mural dan graffiti di atas denim.

Sederet painting artists, mural, dan graffiti terkemuka juga hadir melakukan live performance untuk merayakan acara ini.

Antara lain chocoseven, pushy doodle, Pickwick, krobss, agant, Werkbefun, Rachel Gia, Fozet, Kris, Berniaz Adha, Skyoners, hushbeast, Adder. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler