2012, Mercy Prediksi Penjualan Mobil Indonesia 1 Juta

Senin, 17 Oktober 2011 – 07:57 WIB

SURABAYA - Potensi market otomotif di tanah air masih tinggiBanyak pihak yang memproyeksikan bisa mengalahkan Thailand yang merupakan pasar terbesar mobil di Asia Tenggara

BACA JUGA: Indeks Masih Rawan Tekanan

Salah satu yang optimistis adalah PT Mercedes Benz Indonesia (MBI) yang merupakan agen tunggal pemegang merek Mercy (Mercedes Benz).
 
Vice President Sales Marketing PT MBI Roland Staehler mengatakan pertumbuhan Indonesia masih tinggi
Selain itu, jumlah penduduk yang besar tentu menjadi keunggulan pasar otomotif.  "Tahun depan pasar Indonesia menjadi yang terbesar," katanya di sela gathering PT Kedaung Satrya Motor (KSM), diler Mercy di Jatim, di show room Lenmarc Surabaya, akhir pekan lalu. 
 
Ronald menyebut 2012 sales kendaraan roda empat 2012 bakal menembus angka 1 juta unit

BACA JUGA: BII Siapkan Obligasi Rp 2 Triliun

Tahun ini Gaikindo (Gabungan industri kendaraan bermotor Indonesia) memprediksi penjualan mencapai 850 ribu
Sampai September telah menembus angka 650 ribu-an

BACA JUGA: Semen Gresik Gandeng Kementrian Pertanian

Sementara, tahun lalu pasar tanah air membukukan 764.710, Thailand mencatatkan 800.357.

Gaikindo sendiri menyebut pencapaian 1 juta baru terjadi pada 2014"Akselarasi pembangunan infrastruktur di Indonesia dapat mempercepat jalannya roda ekonomi," katanya.
 
Untuk Mercy, kata Roland, telah mempersiapkan perkembangan pasar IndonesiaMereka telah menambah produksi CKD (complete knock down) di tanah air yakni, seri B dan M class"Itu (produksi CKD), kami lakukan pada tahun depanSekarang, baru di seri C, E, dan S class," tuturnya.
 
Sayang, Roland belum bisa merinci tentang waktu pelaksanaan CKD seri B dan MSelama in, kapasitas perakitan pabrik Mercy di kawasan Bogor berkisar 10 ribu unit, tapi penggunaannya baru dibawah 50 persen
 
Meski telah menambah lini produksi CKD, Mercy tidak bisa menargetkan pertumbuhan yang siginifikan pada tahun depanDia menyebut angka 4 ribu untuk sales 2012Tahun ini, mereke menargetkan penjualan bisa mencapai 3.700 unit"Sampai akhir September membukukan 3.585 unit," ujarnya.(dio)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jaringan BlackBerry Rampung, Operator Minta Kompensasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler