Bergkamp Incar Staf Pelatih di Arsenal

Rabu, 09 Oktober 2013 – 22:24 WIB
Dennis Bergkamp. Getty Images

jpnn.com - LONDON - Dennis Bergkamp tak bisa lepas begitu saja dengan Arsenal. Meski saat ini sudah menjadi asisten pelatih Ajax Amsterdam, Bergkamp tetap memiliki mimpi di Arsenal. Yakni, masuk dalam staf kepelatihan tim berjuluk The Gunners tersebut.

"Saya melihat diri saya sebagai bagian dari staf kepelatihan. Saya sangat senang dengan hal itu. Johan Cruyff memiliki ikatan dengan Barcelona, sementara saya dengan Arsenal," terang Bergkamp di laman Telegraph, Rabu (9/10).

BACA JUGA: Jurgen Klopp Tak Mau Ajukan Banding

Pria berusia 44 tahun tersebut menambahkan, dirinya sangat senang ketika bisa melatih striker. Wajar. Sebab, saat masih aktif bermain, Bergkamp adalah salah satu striker terbaik dunia.

Arsenal menjadi impian Bergkamp karena ikatan emosional yang kuat. Mantan pemain Inter Milan tersebut pernah berbaju The Gunners selama sebelas musim.

BACA JUGA: Suarez Klaim Kini Lebih Kalem

Bergkamp sebenarnya pernah ditawari untuk menjadi tim pemandu bakat Meriam London, julukan lain Arsenal. Tepatnya ketika dia pensiun pada 2006 silam. Namun, ketika itu, tawaran Arsenal ditolak Bergkamp.

"Di Arsenal saya  merasa sangat klop. Saya selalu nyaman di sana. Saya juga tak pernah mengalami hari buruk di Arsenal. Saya memiliki ambisi untuk kembali ke Arsenal," tegas Bergkamp. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Cuaca Jakarta Panas, Jadwal Laga Dimundurkan

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dapatkan Hardianus, SM Serahkan Tiga Pemain


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler