272 Rumah Tapak Terjual dalam Waktu Singkat, LPKR Bidik Kalangan Milenial

Jumat, 13 Mei 2022 – 12:40 WIB
Cendana Homes. Foto: Lippo Karawaci

jpnn.com, JAKARTA - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) berhasil membukukan pra penjualan sebesar Rp 1,21 triliun pada kuartal pertama tahun 2022 yang didukung oleh permintaan pemilik rumah perdana atau first-time home buyers.

Angka tersebut mencapai sekitar 23 persen dari target LPKR tahun 2022 sebesar Rp 5,2 triliun.

BACA JUGA: Analis Ungkap Kunci LPKR Mampu Meningkatkan Penjualan Properti

"Pencapaian tersebut didukung oleh penjualan klaster rumah tapak yang menyasar pemilik rumah pertama yang berkontribusi sekitar 71,8 persen dari total pra penjualan kuartal pertama tahun 2022. LPKR berupaya menjawab kebutuhan pembeli rumah pertama," kata CEO LPKR John Riady dalam keterangannya, Jumat (13/5).

Melihat perkembangan pasar seperti itu, LPKR menghadirkan hunian untuk pembeli rumah pertama, terutama di kalangan milenial, seiring dengan pertumbuhan permintaan di segmen tersebut.

BACA JUGA: Mal Mulai Ramai, Pendapatan LPKR Kuartal Pertama 2022 Mencengangkan

Pertumbuhan permintaan di segmen tersebut terbukti antara lain dari pada acara Priority Unit Selection proyek Cendana Homes Series baru bertajuk Cendana Marq, Cendana Nest, dan Cendana Clov’r pada Sabtu, 23 April 2022. Sebanyak 272 unit rumah tapak bernuansa modern tersebut habis terjual dalam waktu singkat.

John Riady terang-terangan mengatakan segmen milenial sebagai pembeli rumah pertama menjadi salah satu market properti terbesar saat ini.

BACA JUGA: Makin Ngeri, KKB Tembak Pesawat pada Jumat Pagi

Menurut John, segmen milenial juga dikenal menyukai desain bernuansa modern, stylish, dan mengusung konsep eco-living - sesuai dengan produk yang disediakan oleh LPKR.

"LPKR sebagai pengembang properti terkemuka terus aktif dan jeli dalam melakukan consumer research untuk memahami aspirasi dan motivasi segmen market kami,” ujarnya.

John menjelaskan, selain menjadi hunian pertama bagi first-time home buyers, Cendana Marq, Cendana Nest, dan Cendana Clov'r bisa menjadi wahana investasi jangka Panjang.

Pasalnya, ketiga hunian tersebut berada di tengah perkotaan dengan fasilitas unggul seperti area Perkantoran Menara Matahari, Universitas Pelita Harapan (UPH), Siloam Hospital, Hotel Aryaduta Lippo Village, Imperial Klub Golf, hingga tempat hang-out Benton Junction.

Lebih lanjut John mengatakan, untuk mencapai target pra penjualan sebesar Rp 5,2 triliun pada tahun 2022, LPKR berencana untuk terus meluncurkan klaster produk rumah tapak dan unit komersil.

“Sekaligus memperluas jangkauan pasar ke segmen kelas atas dan apartemen mid-rise," pungkas CEO LPKR John Riady. (esy/jpnn)


Redaktur : Soetomo Samsu
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler