3 Fitur Wajib yang Harus Tersedia di Aplikasi Trading, Silakan Dibaca

Senin, 27 Maret 2023 – 11:56 WIB
Kami memiliki daftar fitur penting yang dibagikan oleh sebagian besar aplikasi trading. Berikut daftarnya: ilustrasi. Foto dok DCFX

jpnn.com, JAKARTA - Saat ini banyak perusahaan yang menyediakan aplikasi dan situs terkait dengan perdangangan keuangan.

Oleh karena itu, masyarakat imbau harus cermat dalam memilihnya apalagi jika menyangkut aplikasi keuangan apapun

BACA JUGA: Kasus Robot Trading ATG, Tersangka Raymond Enovan Meraup Keuntungan Fantastis

Pastikan aplikasi tersebut dilisensikan dengan benar untuk beroperasi dan menawarkan autentikasi masuk dua faktor untuk memverifikasi identitas pengguna.

Namun, aplikasi perdagangan yang sepenuhnya terdaftar dan benar-benar sah bisa menjadi buang-buang waktu.

BACA JUGA: Investasi Bodong Robot Trading ATG, Ternyata Begini Modus Culas Wahyu Kenzo, Oalah

Dalam membantu pedagang baru agar tidak membuang-buang waktu pada aplikasi yang mungkin mereka anggap tidak memadai nantinya.

Sebab, aplikasi perdagangan desktop tersedia dalam dua jenis. Pertama dapat diinstal pada Sistem Operasi dan bisa diunduh di browser.

BACA JUGA: 11 Manfaat Memakai Aplikasi Keuangan untuk Bisnis

Anda harus mencari aplikasi yang mendukung penginstalan OS dan penginstalan browser. Selain mendukung semua penginstalan OS tablet dan smartphone.

Jadi, mengapa ini merupakan fitur penting? Integrasi aplikasi desktop dan seluler di berbagai platform memungkinkan pedagang untuk tetap berdagang dengan lancar, terlepas dari perangkatnya. Karena data disimpan secara real-time di server cloud yang sama, hampir tidak ada lag atau penundaan.

Selan itu, Kami memiliki daftar fitur penting yang dibagikan oleh sebagian besar aplikasi perdagangan. Berikut daftarnya:

1. Mode Pendidikan

Mode edukasi adalah fitur penting bagi mereka yang baru memulai perdagangan sekuritas.

Bagaimana fitur akan diterapkan akan bervariasi, tetapi biasanya fitur pendidikan interaktif yang memberikan hasil terbaik.

Misalnya, Pocket Option tidak hanya memiliki mode pendidikan yang ekstensif, tetapi juga menyediakan mata uang virtual kepada pengguna baru untuk membantu mereka mempelajari semua aspek perdagangan.

2. Umpan Berita Terkurasi

Berita tidak sulit ditemukan, apalagi jika menyangkut berita keuangan. Namun, umpan berita yang dikurasi adalah fitur yang selangkah lebih maju.

Alih-alih memberi pengguna umpan berita yang memiliki sedikit atau tidak ada hubungannya dengan jenis atau investasi yang mereka lakukan melalui aplikasi, umpan berita yang dikuratori secara otomatis merampingkan umpan mereka untuk hanya menyertakan berita yang mungkin paling relevan bagi mereka.

Ini mengurangi kekacauan layar dan membantu pedagang baru dan berpengalaman membuat keputusan yang lebih baik.

Selain itu, Anda dapat mengharapkan opsi penyesuaian yang rumit untuk menyusun feed lebih lanjut agar sesuai dengan kebutuhan perdagangan Anda.

Jika Anda masih baru dalam trading, fitur auto-curation akan perlahan menyesuaikan dengan pola penggunaan dan investasi Anda.

3. Pemberitahuan pintar

Semua aplikasi memiliki notifikasi pop-up, tetapi sebagian besar bersifat promosi.

Aplikasi perdagangan yang mengikuti logika yang sama tidak layak untuk disia-siakan.

Sebaliknya, itu harus memiliki fitur notifikasi pintar yang mengatur notifikasi Anda dengan cara yang sama seperti umpan berita Anda.

Anda akan dikirimi pemberitahuan tepat waktu tentang perubahan dan peluang perdagangan potensial yang mungkin paling menguntungkan bagi Anda.

Ada juga aspek implementasi yang perlu dipertimbangkan di sini. Meskipun fitur yang sama mungkin ada di sebagian besar aplikasi perdagangan dengan reputasi yang baik, Anda mungkin lebih memilih penerapan salah satunya.

Oleh karena itu, mungkin merupakan ide bagus untuk mencoba lebih dari satu aplikasi perdagangan, sebelum Anda menemukan yang paling sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aplikasi Cepat Sehat Dukung Pemerintah Kembangkan Satu Sehat Mobile


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler