3 Hari Hilang, WNA Myanmar Ditemukan Tewas di Sungai Barito

Rabu, 24 Januari 2024 – 14:13 WIB
Ilustrasi mayat. Ilustrator: Rahayuning Putri Utami/JPNN.com

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Htet Myat Lin (22), warga negara asing (WNA) ditemukan tewas di Sungai Barito, Kalimantan Tengah.

Korban dikabarkan hilang tenggelam selama tiga hari.

BACA JUGA: Ibu Jual Putrinya untuk Melayani Nafsu WNA, Pelaku Menunggu di Kamar Sebelah

"Korban ditemukan pada hari ini (Rabu 24/1) pada pukul 08.00 WIB dalam kondisi meninggal dunia dan mengapung di sungai," kata Koordinator lapangan Basarnas Palangka Raya Ridwan, Rabu.

Dia menuturkan seusai dilakukan evakuasi Tim SAR Gabungan juga langsung membawanya ke Puskesmas Jenamas dengan menggunakan speedboat agar nantinya di serahkan ke pihak keluarganya.

BACA JUGA: Tarif Remaja Putri Melayani WNA, Muncikari Dapat Besar

Dalam pencarian tersebut, tim yang tergabung melibatkan Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palangka Raya, Polsek Dusun Hilir, TNI, Polairud Polda Kalteng BPBD Barsel, Satpol PP Barsel serta masyarakat setempat.

"Berbagai upaya sudah dilakukan tim selama dua hari untuk mencari keberadaan korban karena yang bersangkutan dilaporkan tenggelam pada Minggu (21/1) pagi. Hingga akhirnya ada warga yang melapor ada menemukan jenazah tersebut," ucapnya.

BACA JUGA: Warga Salatiga Acungkan 3 Jari Sambil Bersorak Ganjar-Mahfud Saat Kunjungan Jokowi

Ridwan juga menegaskan, bahwa dalam perkara tersebut murni yang bersangkutan terpeleset dari atas kapal hingga korban mengalami tenggelam dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban murni terpeleset dan tidak ada unsur unsur kesengajaan," katanya.

Sementara itu AA Alit Supartana selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya (Basarnas Kalteng) mengatakan, dengan telah ditemukannya korban dan telah dievakuasi ke Puskesmas Jenamas maka operasinya dinyatakan selesai dan ditutup.

"Kami sangat mengapresiasi kerja keras Tim SAR gabungan dalam pelaksanaan Operasi SAR sehingga korban dapat ditemukan," kata Alit. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelaku Pembunuhan Mahasiswi di Kota Depok Ternyata....


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler