3 Ribu Pelamar CPNS di Kejati Ikuti Tes Berkas

Selasa, 03 September 2013 – 03:29 WIB

jpnn.com - MAKASSAR -- Kajati Sulselbar Mohammad Kohar, meninjau lapangan Tennis Kejati yang akan dijadukan lokasi tempat tes sekitar 3.000 lebih pendaftar CPNS  di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar. Mulai Senin 23 September, peserta CPNS akan menggunakan tempat tersebut untuk mengikuti tes kelengkapan berkas sebagai salah satu syarat untuk ikut pada tes selanjutnya.

Kajati mengatakan, persiapan untuk melakukan tes terhadap pendaftar CPNS sudah tidak ada masalah. Beberapa panitia yang ditunjuk untuk melakukan tes kelengkapan berkas pada Senin 23 September sudah siap. "Kita berharap tes seleksi. CPNS ini bisa berjalan lancar dan tidak terkendala apapun," tandasnya.

BACA JUGA: Hutang DBH Pemprov Bisa Picu Keributan

Sementara Kasi Penerangan dan Hukum Kejati Sulsel Nur Alim Rachim SH, mengatakan sejak Kejaksaan  membuka pendaftaran CPNS 2013, pendaftar cukup membeludak. "Ternyata peminat sampai 3.000 orang, sehingga tes harus dipusatkan di lapangan Tennis Kejati Sulsel," katanya.

Menurut Nur Alim, ada sebanyak 1.000 formasi yang akan diterima pada seleksi CPNS kali ini.
Adapun kualifikasi pendidikan yang akan mengikuti tes pada Senin adalah lulusan S.1 Ilmu Hukum untuk jabatan fungsional calon jaksa (golongan III/a) sebanyak 450 orang, lulusan S.1 ekonomi/akuntansi untuk jabatan fungsional calon auditor (golongan III/a) sebanyak 38 orang.

BACA JUGA: Bonbin Bandung Raih Nilai B

Kemudian, lulusan D.III komputer untuk jabatan fungsional calon pranata komputer (golongan II/c) sebanyak 38 orang, dan 38 orang lulusan D.III ekonomi/akuntansi untuk jabatan fungsional calon auditor (golongan II/c). Kemudian, lulusan SLTA untuk pengawal tahanan, penyiapan barang bukti, pengemudi, dan caraka (golongan II/a) sebanyak 436 orang.

Dirinya pun mengingatkan kepada para peserta CPNS untuk tidak mempercayai oknum kejaksaan maupun calo yang mengaku dapat mengurus kelulusan CPNS. ”Kalau menemukan hal semacam ini di lapangan, tolong laporkan ke Satgas Kejati Sulsel  atau pihak berwenang lainnya,” pintanya. (id/sil)

BACA JUGA: Dahlan Iskan Minta Direksi PLN Tambah Pasokan Daya

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terminal Jadi Ajang Road Race


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler