3 Rumah Wahyu Kenzo Disita Polisi

Rabu, 29 Maret 2023 – 21:29 WIB
Foto arsip. Kasat Reskrim Polresta Malang Kota Kompol Bayu Febrianto Prayoga saat memberikan keterangan kepada media di Mapolresta Malang Kota, Jawa Timur. ANTARA/Vicki Febrianto

jpnn.com - MALANG - Sebanyak tiga rumah milik tersangka penipuan investasi robot trading Auto Trade Gold (ATG) Wahyu Kenzo di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur, disita Polresta Malang Kota.

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota Kompol Bayu Febrianto Prayoga mengatakan tiga unit rumah milik Wahyu Kenzo itu terletak di Perumahan Grand Permata Jingga 2 di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jatim.

BACA JUGA: Investasi Bodong Robot Trading ATG, Ternyata Begini Modus Culas Wahyu Kenzo, Oalah

"Kami sudah mengamankan beberapa aset, di antaranya kendaraan dan beberapa rumah di Permata Jingga," tutur Bayu di Kota Malang, Rabu (29/3).

Menurut Bayu, hingga saat ini pihaknya juga bekerja sama dengan Bareskrim Mabes Polri untuk mencari aset lain Wahyu Kenzo, termasuk milik tersangka lain, yakni Raymond Enovan.

BACA JUGA: Mengenal Kombes Budi Hermanto, Sosok di Balik Penangkapan Wahyu Kenzo

Polresta Malang Kota akan melakukan pendalaman terhadap keterangan dari para saksi yang telah diperiksa.

"Sampai saat ini, kami melakukan (kerja sama) gabungan dengan Bareskrim dan telah mengamankan beberapa aset di sini. Kami terus melakukan pendalaman," ungkap Bayu.

BACA JUGA: Polisi Mulai Sita Aset Crazy Rich Surabaya Wahyu Kenzo

Dalam kasus tersebut, polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi mulai dari istri Wahu Kenzo, pemilik rekening yang dipergunakan untuk menerima aliran dana, ahli teknologi informasi, ahli perdagangan, sektor perbankan, termasuk dari manajemen ATG.

Dalam kasus yang diperkirakan merugikan korban 25 ribu orang dengan nilai kerugian mencapai Rp 9 triliun tersebut, Polresta Malang Kota telah menetapkan dua tersangka. Selain Wahyu Kenzo, marketing ATG Raymond Enovan (RE) juga telah ditetapkan sebagai tersangka.

Selain menyita tiga unit rumah tersebut, pihak kepolisian juga mengamankan sejumlah mobil mewah berupa BMW M4, Toyota Alphard Executive Lounge, Toyota Innova dan Toyota Fortuner. Selain itu, juga tiga Vespa edisi terbatas, BMW R Nine T dan Harley-Davidson Road Glide. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler