300 Penerima Beasiswa Dahlan Iskan Diumumkan Hari Ini

Lembar Konfirmasi Dikirim Paling Lambat 16 Juni

Sabtu, 31 Mei 2014 – 06:56 WIB
300 Penerima Beasiswa Dahlan Iskan Diumumkan Hari Ini. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Penerimaan Program Beasiswa Dahlan Iskan memasuki tahap akhir. Sabtu (31/5), nama-nama yang lulus diumumkan di website JPNN.com dan koran Jawa Pos Group di masing-masing daerah.

Panitia Seleksi Program Beasiswa Dahlan Iskan yang bekerja sama dengan Surya University sudah menetapkan 300 penerima yang disaring dari 23 kota di Indonesia. Ada 537 peserta ikut seleksi di Lampung, Palembang, Jambi, Bandung, Cirebon, Serang, Medan, Pekanbaru, Batam, Padang, Pontianak, Samarinda, Banjarmasin, Palangkaraya, Makassar, Ambon, Jayapura, Semarang, Bogor, Surabaya, Manado, Jakarta dan Lombok.

BACA JUGA: Hati-Hati! Banyak Sekolah Izinnya Bermasalah

Director of Enrollment Management Surya University, Lely Sudjarwadinata, MBA mengatakan penerima beasiswa ini ditetapkan berdasar perangkingan dari hasil tes.

"Mereka yang dinyatakan lolos dianggap mampu secara akademik mengikuti kuliah di Surya University," kata Lely di Jakarta, Jumat (30/5).

BACA JUGA: Alokasi 9,1 Juta Siswa, Baru Dicairkan 6,2 Juta

Lely menjelaskan penerima yang dinyatakan lulus harus mengisi lembar konfirmasi Program Beasiswa Dahlan Iskan Periode Perkuliahan Tahun Akademik 2014/2015 yang bisa diunggah di www.jpnn.com dan www.surya.ac.id. Lembar ini kemudian diisi dan dikirim ke alamat Kampus Surya University sebelum tanggal 16 Juni 2014.

"Bagi mereka yang terlambat mengirim lembar konfirmasi akan dinyatakan gugur dan diganti dengan penerima beasiswa cadangan," katanya.

BACA JUGA: Dana Sertifikasi Guru Madrasah Belum Juga Cair

Penerima beasiswa cadangan yang akan menjadi pengganti diumumkan pada Rabu, 18 Juni 2014.

Ketua Dahlan Iskan Foundation, Rida K Liamsi mengatakan program beasiswa ini merupakan bentuk kepedulian bersama demi memajukan pendidikan. "Ini sudah menjadi komitmen saat dibentukan yayasan Dahlan Iskan," kata Rida yang juga direktur utama JPNN.

Program beasiswa ini merupakan kerja sama antara Dahlan Iskan (DI) Foundation, Jawa Pos National Network (JPNN) dan Surya University. DI Foundation akan membantu perangkat kuliah yang diperlukan para mahasiswa seperti biaya pengadaan komputer, administrasi, seragam, dan wisuda.

DI Foundation merupakan yayasan yang dibentuk Dahlan Iskan dan sejumlah CEO Jawa Pos Group tahun 2013. Tujuan pembentukan yayasan ini untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia. (awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sudah Ada Tujuh Ribu Guru tapi Masih Kurang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler