3.000 Warga Bengkalis Salat Minta Hujan

Jumat, 14 Maret 2014 – 09:56 WIB

jpnn.com - BENGKALIS-- Bupati Bengakalis H Herliyan Saleh bersama sekitar 3.000 masyarakat, kemarin menggelar salat Istisqo di Lapangan Tugu Bengkalis. Salat dimulai pukul 08.00 WIB, dipimpin iman Masjid Istiqomah Kabupaten Bengkalis, Ghufronuddin dan khatib Ustad Amrizal.

Sejumlah pejabat teras juga ikut salat bersama bermunajat minta diturunkan hujan oleh Allah SWT. Di  antaranya Wakil Bupati Bengkalis H Suayatno, Sekda H Burhanuuddin, Kepala Kantor Kementerian Agama H Jumari dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab.

BACA JUGA: Korban Berjatuhan, Stok Masker Habis

Menurutnya, berbagai upaya telah dilakukan Pemkab untuk menanggulangi kebakaran hutan dan lahan di Riau. Namun, sejauh ini belum menunjukkan hasil yang memuaskan.

Dengan luasnya areal kebakaran ditambah kondisi lahan gambut maka proses pemadaman sangat sulit dilakukan.

BACA JUGA: SBY Marah Soal Asap, Dimana Gubernur Riau?

‘’Kemarin mau dilakukan hujan buatan tapi gagal karena awannya tidak ada. Terus dilakukan bom air, namun seperti kita lihat kabut asap semakin tebal. Sulit memang, maka harapan kita adalah memohon kepada Allah SWT agar diturunkan hujan melalui pelaksanaan salat Istisqo,’’ ujarnya.

Sementara Ustad Amrizal dalam khutbahnya mengajak perbanyak berzikir dan mengerjakan amalan-amalan yang baik serta minta ampun kepada Allah atas kesalahan yang diperbuat.(adv/a)

BACA JUGA: Penderita ISPA di Riau Naik Dua Kali Lipat

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kota Pekanbaru Ditetapkan Darurat Asap


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler