4 Tahun Tutup Median Jalan untuk Konstruksi MRT

Jumat, 31 Januari 2014 – 01:01 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Proyek mass rapid transit (MRT) di DKI Jakarta akan memasuki tahapan konstruksi skala besar mulai April 2014 nanti. Karenanya, mulai akhir bulan ini jalur hijau dan satu lajur median jalan dari mulai Jalan Sisingamangaraja – Sudirman – MH Thamrin hingga Bundaran HI akan mulai ditutup untuk keperluan konstruksi MRT.

"Pengupasan jalur hijau di sepanjang koridor itu saat ini memasuki tahap akhir dan akan segera dilanjutkan dengan persiapan penutupan satu lajur median jalan. Termasuk persiapan penutupan lajur di median jalan Thamrin dan dilanjutkan persiapan penutupan lajur di wilayah transisi Jalan Sisingamangaraja," ujar Direktur Utama PT MRT Jakarta, Dono Boestami dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/1).

BACA JUGA: Amankan Imlek, Polda Terjunkan 2.400 Personel

Dono menjelaskan, penutupan jalur di beberapa lokasi bakal stasiun MRT itu bisa memakan waktu kurang lebih empat tahun. Nah, untuk mengurangi dampak terhadap lalu lintas, MRT Jakarta akan tetap mempertahankan jumlah lajur kendaraan di titik-titik yang ditutup.

“Kami akan berusaha agar semua titik yang lajur median jalannya ditutup mulai dari Sisingamangaraja sampai Bundaran HI jumlah lajurnya tetap sama. Kecuali di beberapa titik yang tidak dimungkinkan dilakukan penambahan lajur. Seperti di area transisi Sisingamangaraja dan di depan Kedutaan Besar Jepang,” terang Dono. (chi/jpnn)

BACA JUGA: PLN Padamkan Listrik di Sembilan Wilayah

Berikut titik-titik yang akan mengalami penutupan lajur median jalan terkait pembangunan MRT Jakarta:

  1. Jalur transisi di ujung Jalan Sisingamangaraja menuju ke Patung Pemuda Membangun. Akan ada pengurangan satu lajur, persiapan penutupan April 2014.
  2. Lokasi Bakal Stasiun MRT Senayan di depan Ratu Plaza. Jumlah lajur tetap sama, persiapan penutupan April 2014.
  3. Lokasi Bakal Stasiun MRT Istora di depan Pintu Masuk Istora Senayan. Jumlah lajur tetap sama, persiapan penutupan April 2014.
  4. Lokasi Bakal Stasiun MRT Bendungan Hilir. Jumlah lajur tetap sama, persiapan penutupan April 2014.
  5. Lokasi Bakal Stasiun MRT Setiabudi. Jumlah lajur tetap sama, persiapan penutupan April 2014.
  6. Lokasi Bakal Stasiun MRT Bundaran HI Jalan Thamrin di depan Gedung Kedutaaan Besar Jepang. Akan ada pengurangan satu lajur di sisi barat arah Monas, persiapan penutupan Akhir Januari 2014.

BACA JUGA: Ciliwung Meluap, Ibukota Banjir Lagi Hari Ini

BACA ARTIKEL LAINNYA... Desak BPMA Respon Laporan Sebelum Ajukan PK ke MA


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler