4 Terobosan LetsbuyAsia Hadirkan Solusi Inovatif Bagi Brand dan Konsumen

Sabtu, 16 Desember 2023 – 10:35 WIB
Aldanu Aqni selaku CEO LetsbuyAsia. Foto: Dok. LetsbuyAsia

jpnn.com, JAKARTA - Sebuah inovasi yang dipersembahkan oleh anak negeri dalam dunia teknologi bernama LetsbuyAsia resmi diperkenalkan.

LetsbuyAsia merupakan sebuah platform yang memungkinkan konsumen memperoleh beragam diskon menarik secara online to offline.

BACA JUGA: Sido Muncul Gandeng Unsoed Gelar Simposium Nasional ‘Memanfaatan Obat Herbal Menuju Indonesia Sehat’

Tidak hanya itu, LetsbuyAsia pun merupakan solusi inovatif bagi brand untuk dapat memperoleh data nyata mengenai offline conversions dari marketing campaign yang dijalankan.

Berbagai kemudahan dipersembahkan oleh LetsbuyAsia demi menghadirkan impact positif yang nyata bagi perekonomian Indonesia.

BACA JUGA: 5 Makanan dan Minuman yang Bikin Kulit Terlihat Awet Muda

Berikut daftar beragam terobosan yang dihadirkan LetsbuyAsia:

1. Banjir Diskon dari LetsbuyAsia

BACA JUGA: 11 Makanan dan Minuman Ini Bikin Anda Merasa Lapar Kembali

Konsep brilian 'Online to Offline' memungkinan pengguna untuk mendapatkan voucher diskon secara online yang dapat dipakai secara offline.

Tentunya hal itu menjadi solusi yang lebih praktis dan efisien karena voucher diskon yang didapatkan bisa redeem di berbagai minimarket atau offline store yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

LetsbuyAsia telah menjalin kerja sama dengan minimarket yang tersebar di seluruh Indonesia, seperti Indomaret, Alfamart, Family Mart, Watsons, dan Erafone.

Selain modern trade, LetsbuyAsia sudah berkolaborasi dengan offline store lain dari berbagai bidang seperti, cinema, automotive, electronic store hingga warteg dan restoran UMKM.

Adapun LetsbuyAsia mampu melakukan tracked setiap transaksi walau transaksi tersebut tunai.

2. Memenuhi Kebutuhan Fast Moving Consumer Goods (FMCG)

Harus diakui bahwa produk Fast Moving Consumer Goods atau FMCG seringkali menjadi kebutuhan harian yang memerlukan akses cepat dengan harga terjangkau.

Namun, tidak jarang berbagai kendala muncul, seperti salah satunya biaya pengiriman alias ongkir yang kurang ekonomis. Hal itu juga yang menjadi penyebab konsumen jadi lebih memilih berbelanja langsung di minimarket.

Di sinilah kehadiran promo 'Online to Offline' dari LetsbuyAsia menjelma sebagai keuntungan bagi konsumen yang ingin memenuhi kebutuhan secara offline dengan memanfaatkan beragam diskon.

Promo bisa didapatkan secara online melalui berbagai macam paparan digital, iklan televisi, radio dan produknya dapat diambil di berbagai offline store yang telah menjalin partnership dengan LetsbuyAsia.

3. Solusi bagi Brand dalam Menjalankan Campaign All in One

Sudah menjadi hal yang lumrah bagi brand menjalankan creative campaign demi meningkatkan sales secara online maupun offline.

Namun yang mesti disadari adalah jika campaign seperti itu seringnya hanya bisa mengukur funnel awareness hingga consideration saja, belum sampai ke funnel conversion.

Namun, brand tidak perlu khawatir karena berkat LetsbuyAsia, semuanya bisa lebih terukur.

"LBA adalah satu-satunya solusi yang menghubungkan dan menganalisa secara pasti pengaruh paparan iklan online dan offline to sales. Jadi siapa pembelinya, di mana belinya, dan jam belinya pun dapat diketahui secara saksama, sehingga behavior buyer dapat dianalisa lebih mendalam," kata Aldanu Aqni selaku CEO LetsbuyAsia dalam keterangan resmi, Sabtu (16/12).

Dengan LetsbuyAsia, brand atau perusahaan dapat mengukur secara presisi konversi yang terjadi secara lebih akurat dan mendalam.

Hal itu tentu memungkinkan mereka untuk membuat perbaikan signifikan pada strategi pemasaran.

"Bangganya lagi, teknologi ini adalah teknologi asli Indonesia," lanjut Aldanu Aqni.

LetsbuyAsia selanjutnya akan membuat campaign yang lebih comprehensive. Secara reporting tentunya akan memudahkan brand dalam menganalisa apakah campaign-nya efektif dari channel yang ternyata paling efektif.

Adapun LetsbuyAsia menggaransi Redemption hingga ROAS yang tidak jarang menyentuh angka 0,8 hingga 1,5.

"Dengan LetsbuyAsia, brand akan tahu informasi pasti soal komparasi berapa banyak spend marketing campaign vs hasil penjualan yang akan didapatkan. Dan itu bergaransi 100 persen," imbuhnya.

Lebih jauh soal komparasi, dengan LetsbuyAsia, brand akan tahu soal awareness, engagement, click, leads, sales, transaksi, dan lainnya.

Dari semua elemen di atas, behavior akan terlihat secara pasti kapan produk dari brand dibeli oleh konsumen.

Tidak berhenti di situ, lebih jauh LetsbuyAsia juga menawarkan opsi buyback product dari brand dan membantu jalur distribusinya hingga seluruh Indonesia.

“Saya rasa, hanya LetsbuyAsia yang bisa membantu brand dari hulu ke hilir hingga garansi buyback dan membantu jalur distribusi. Dan sekali lagi, ini adalah teknologi Indonesia," beber Aldanu Aqni.

Inovasi dari LetsbuyAsia tersebut akan mampu membuat perusahaan bisa menjalankan campaign dengan lebih efisien, efektif, plus pengukuran hasil pun makin akurat.

4. Tersedia di Alfamart dan Indomaret

Berbagai macam promo dari LetsbuyAsia sudah bisa digunakan di Alfamart dan Indomaret seluruh Indonesia.

Apabila ingin berbelanja di Alfamart, pilih option Alfamart ketika mengklaim promo. Begitupun sebaliknya.

Kode promo di Alfamart bernama 'Kode Unik Voucher', sedangkan kode promo di Indomaret bernama i-Kupon.

Melalui konsep brilian 'Online to Offline' ini, LetsbuyAsia siap menjelma sebagai solusi komersial inovatif bagi konsumen maupun brand di Indonesia.(ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler