5 Berita Terpopuler: 10 Pokok Rancangan PP Manajemen ASN, Honorer Makin Terjungkal, tetapi 9 Usulan Masuk Rekomendasi DPR

Sabtu, 22 Juni 2024 – 06:19 WIB
Honorer tendik FHNK2I terus berusaha mendapatkan status ASN. Foto dok. FHNK2I for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Jumat (21/6) tentang 10 pokok rancangan PP Manajemen ASN, honorer makin terjungkal karena tendik masuk formasi, hingga sembilan usulan forum honorer masuk rekomendasi DPR. Simak selengkapnya!

1. Tendik Masuk Formasi Teknis PPPK 2024, Honorer Makin Terjungkal

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Honorer Non-Database Sudah Diterima DPR, 2 PR Besar PPPK Terungkap, Ada Angin Surga dari Senayan

Banyak honorer tenaga kependidikan (tendik) bakal terjungkal dalam seleksi PPPK 2024. Ini lantaran tidak ada formasi khusus untuk tendik.

Tendik dimasukkan ke dalam formasi teknis, sedangkan pemda banyak yang kebingungan menempatkan mereka di jabatan apa saja.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Kronologi Porsche Menyeruduk Truk, Pengemudi Tewas, Ada yang Dicecar

Menurut Sekjen DPP Forum Honorer Non-Kategori Dua Indonesia (FHNK2I) Herlambang Susanto, saat ini lebih baik pemerintah berfokus pada pengesahan RPP Manajemen ASN dan agenda pendaftaran CPNS dan PPPK 2024.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: PP Manajemen ASN Molor, Jumlah Honorer yang Tak Terakomodasi PPPK Terungkap, Ini Lingkaran Setan

Tendik Masuk Formasi Teknis PPPK 2024, Honorer Makin Terjungkal

2. 10 Pokok Rancangan PP Manajemen ASN, 3 Pakar Bicara Nasib Honorer

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menggelar Rapat Pembahasan Rancangan PP Manajemen ASN, di Jakarta, Kamis (20/6).

Rapat dipimpin Plt. Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Abdul Hakim, dihadiri Tim Independen Reformasi Birokrasi Nasional (TIRBN), akademisi, dan Komite Pengarah Reformasi Birokrasi Nasional.

Rapat kali ini bertujuan untuk menghimpun masukan dan tanggapan dari berbagai pemangku kepentingan sebagai bagian dari uji publik Rancangan PP Manajemen ASN.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

10 Pokok Rancangan PP Manajemen ASN, 3 Pakar Bicara Nasib Honorer

3. 9 Usulan Forum Honorer Masuk Rekomendasi DPR RI, Ada soal Seragam PPPK

Menjelang pendaftaran PPPK 2024, Aliansi Honorer Nasional (AHN) dan Solidaritas Wiyatabakti Nasional Indonesia (SNWI) telah mengajukan usulan kepada DPR RI.

Usulan yang utama menyangkut nasib honorer tenaga kependidikan (tendik) dan guru prioritas satu (P1) maupun tidak lulus (TL).

Ketua DPD AHN Provinsi Riau Eko Wibowo menyebutkan, ada sembilan usulan yang telah disampaikan kepada Komisi II DPR RI saat rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan sejumlah forum honorer pada 19 Juni 2024.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

9 Usulan Forum Honorer Masuk Rekomendasi DPR RI, Ada soal Seragam PPPK

4. Begini Cara DPR agar Honorer Non-Database BKN jadi PPPK, Seluruhnya

Komisi II DPR RI membuka peluang bagi seluruh honorer yang tidak masuk database BKN bisa diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK pada tahun ini.

Demikian terungkap dari forum rapat dengar pendapat umum (RDPU) Komisi II DPR dengan 8 forum honorer, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senayan, Rabu (19/6).

Hadir di RDPU tersebut, antara lain Forum Komunikasi Honorer Nakes dan Non-nakes (FHKN), Aliansi Honorer Nasional (AHN), Ikatan Bidan Indonesia, hingga Forum Penyuluh Nusantara.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Begini Cara DPR agar Honorer Non-Database BKN jadi PPPK, Seluruhnya

5. Wakil Rakyat Blak-blakan Masalah Honorer jadi PPPK, Ini Rumit, Pak!

Anggota Komisi II DPR RI Kamran Muchtar Podomi pesimistis pengangkatan honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK bisa tuntas Desember 2024.

Menurut politikus dari Partai NasDem itu, banyak masalah seputar rencana pengangkatan honorer jadi PPPK.

“Bicara PPPK, masalahnya banyak,” ujar Kamran saat rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan sejumlah forum honorer, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senayan, Rabu (19/6).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Wakil Rakyat Blak-blakan Masalah Honorer jadi PPPK, Ini Rumit, Pak!

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Dor, Satu OPM Tewas di Tangan Aparat Gabungan, Ini Bentuk Solidaritas


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler