5 Berita Terpopuler: Aksi TKA China Dikecam, Sultan Merespons, Pak Menteri Harus Segera Bertindak!

Senin, 16 Januari 2023 – 06:49 WIB
Anggota DPD RI Abdul Rachman Thaha. Foto: source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Minggu (15/1) tentang bentrok TKA China dan lokal mendapat sorotan ART, Sultan merespons tingginya biaya UKT UNY, hingga Pak Menteri harus segera berbenah soal honorer Satpol PP.

Simak selengkapnya! Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Ada Peluang Baru bagi Pelamar PPPK, Tunjangan dan Gaji Bakal Cair, Terima Kasih

1. Info Terbaru BKN soal Pengisian DRH PPPK 2022, Guru Honorer hingga Nakes Perlu Tahu

Info terbaru dari BKN soal pengisian DRH PPPK 2022. Guru honorer, teknis, dan nakes perlu tahu. Proses pemberkasan NIP PPPK 2022 dimulai bulan ini.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Aturan Instansi Bertentangan dengan KemenPAN-RB, Guru Lulus PG Kirim Surat, Jangan Takut

Sesuai jadwal Badan Kepegawaian Negara (BKN), yang lebih dahulu diproses adalah tenaga kesehatan (nakes), yaitu 12 Januari.

Namun, menurut Ketua Forum Honorer K2 Kabupaten Ponorogo Ajun, pemberkasan NIP PPPK nakes belum dimulai. Pemkab Ponorogo baru sebatas persiapan.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Honorer Cemas soal Pengumuman PPPK Nakes, 5 Orang Jadi Korban, Prihatin

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Info Terbaru BKN soal Pengisian DRH PPPK 2022, Guru Honorer hingga Nakes Perlu Tahu

2. Kapan Honorer Pol PP Diangkat PNS? Ingat Amanat UU Pemda, Pak Menteri!

Kapan honorer Pol PP diangkat PNS? Ingat amanat UU Pemda, Pak menteri. Nasib tenaga honorer polisi pamong praja (Pol PP) hingga saat ini belum juga jelas.

Selama lima tahun terakhir tidak ada formasi CPNS untuk Pol PP, padahal amanat UU Nomor 23 Tahun 2014 Pasal 256 Ayat 2 mengatakan mereka yang memenuhi persyaratan diangkat menjadi PNS.

Pasal 1 Ayat 2 PP 16 Tahun 2018 mengatakan polisi pamong praja yang selanjutnya disebut Pol PP adalah anggota Satpol PP sebagai aparat pemda yang diduduki PNS.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Kapan Honorer Pol PP Diangkat PNS? Ingat Amanat UU Pemda, Pak Menteri!

3. TKA China dan Pekerja Lokal Bentrok di Morowali, ART Bereaksi Keras

Anggota DPD RI Abdul Rachman Thaha (ART) angkat bicara merespons bentrokan TKA China dengan pekerja lokal di smelter PT GNI, Morowali Utara, Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Sabtu (14/1).

Menurut informasi yang dia peroleh, bentrokan itu menewaskan tiga orang, dua pekerja lokal dan satu TKA.

"Saya sangat menyayangkan insiden kebrutalan TKA China terhadap para pekerja yang ada di Morowali," kata Abdul Rachman Thaha melalui keterangan tertulis, Minggu (15/1).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

TKA China dan Pekerja Lokal Bentrok di Morowali, ART Bereaksi Keras

4. Gempa Terjadi Hampir Bersamaan Guncang Tangerang dan Kota Bogor, Sebegini Kekuatannya

Gempa terkini terjadi hampir bersamaan mengguncang Kabupaten Tangerang, Banten, dan Kota Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (15/1) dini hari tadi.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa bumi berkekuatan magnitudo 5 terjadi sekitar 25 kilometer barat laut Kota Bogor, Jawa Barat, pada pukul 03.32,19 WIB.

BMKG mencatat episentrum gempa bumi berpusat pada kedalaman 132 kilometer.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Gempa Terjadi Hampir Bersamaan Guncang Tangerang dan Kota Bogor, Sebegini Kekuatannya

5. Mahasiswi UNY Meninggal Akibat Desakan UKT, Sultan Merespons

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indoensia (DPD RI) Sultan B Najamudin meminta pemerintah meningkatkan efektivitas sasaran penerima beasiswa kepada masyarakat kelas menengah ke bawah di tengah ancaman sistem pendidikan tinggi nasional yang otonom dan cenderung berorientasi profit.

Hal ini disampaikan Sultan untuk merespons adanya kisah seorang mahasiswi UNY (Universitas Negeri Yogyakarta) berinisial (R) yang meninggal dunia akibat terdesak oleh nominal Uang Kuliah Tunggal (UKT) kampusnya viral di media sosial Twitter oleh akun @rgantas, yang dibagikan melalui sebuah utas pada Rabu (11/1).

“Kami dan kita semua tentu sangat menyesalkan kejadian pilu ini di tengah meningkatnya alokasi dana abadi beasiswa yang diberikan oleh pemerintah kepada generasi muda Indonesia melalui beberapa program beasiswa,” ujar Sultan, Sabtu, (14/1).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Mahasiswi UNY Meninggal Akibat Desakan UKT, Sultan Merespons

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Ada Titik Terang Gaji dan Tunjangan PPPK, Oh Ternyata


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler