5 Berita Terpopuler: Aturan PPPK 2022 Terbit, Semua Honorer Optimistis Diangkat, Ternyata Ada Rahasia Terbongkar

Selasa, 31 Mei 2022 – 06:49 WIB
Pengurus forum GLPGPPPK Hasna (kanan) bersama rekan-rekannya yang lain saat beraudiensi di Kantor KemenPAN-RB. Foto dokumentasi GLPGPPPK for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Senin (30/5) tentang PemenPAN-RB tentang aturan pengadaan PPPK 2022 sudah terbit, pentolan PG optimistis semua honorer diangkat, hingga pekerjaan pria yang mengaku TNI terbongkar. Simak selengkapnya!

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Database Lulusan PG PPPK Terungkap, Nasib 300 Ribu Honorer K2 Tak Karuan, Sedih Sekali

1. Kakak Sang Pacar Curiga, Pekerjaan Pria Mengaku TNI Ini Terbongkar, Alamak

Kriston Sinaga yang mengaku anggota TNI ditangkap oleh petugas dari Koramil 0201-13/PST di Desa Cinta Damai, Kecamatan Percut Sei Tuan, Sumatera Utara (Sumut).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: SE KemenPAN-RB Mengkhawatirkan, Gaji Nakes Honorer Bikin Meringis, PHK pun Telah Dilakukan

Konon, Kriston Sinaga nekat mengaku TNI demi memikat hati seorang wanita berinisial M yang kini sudah menjadi pacarnya.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa menyebut antara Kriston dan M sudah berkenalan sejak September 2021 lalu lewat media sosial.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Kabar Terbaru dari Kasus Ruhut Sitompul, Ada Perempuan di Penginapan, Tini Terkejut

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Kakak Sang Pacar Curiga, Pekerjaan Pria Mengaku TNI Ini Terbongkar, Alamak

2. PermenPAN-RB Tentang Pengadaan PPPK 2022 Terbit, Guru Lulus PG 2021 & Honorer K2 Patut Berbahagia

Regulasi pengadaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun ini akhirnya terbit.

Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PermenPAN-RB) Nomor 20 Tahun 2022 ini diundangkan pada 23 Mei.

Jika ditilik isi PermenPAN-RB tentang Pengadaan PPPK Guru pada Instansi Daerah Tahun 2022, maka tidak berbeda jauh dengan hasil kesepakatan Panja Formasi PPPK Guru Tenaga Kependidikan Komisi X DPR RI bersama pemerintah.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

PermenPAN-RB Tentang Pengadaan PPPK 2022 Terbit, Guru Lulus PG 2021 & Honorer K2 Patut Berbahagia

3. 24 Pati TNI AD Naik Pangkat, Inilah Daftar Lengkapnya

Sebanyak 24 perwira tinggi (pati) TNI Angkatan Darat mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari semua.

Dari 24 pati itu, salah satunya ialah Kadispenad periode 2015-2017 Mohammad Sabrar Fadhilah yang kini menjabat Wakil Gubernur Lembahas. Sabrar juga menjadi satu-satunya pati TNI AD kali ini yang menyandang pangkat letnan jenderal (letjen) atau bintang tiga.

Mohamad Sabrar Fadhilah merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) 1988. Sejumlah jabatan strategis pernah diemban pati TNI kelahiran Magelang, Jawa Tengah, 10 Agustus 1965, itu.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

24 Pati TNI AD Naik Pangkat, Inilah Daftar Lengkapnya

4. Lihat, Ratusan Prajurit TNI Bersenjata Tiba di Merauke

Sebanyak 325 Pajurit TNI dari Yonif Raider 600/Modang di bawah pimpinan Mayor Inf Karuniawan Hanif Arridho tiba di Pelabuhan Yos Sudarso Merauke, Papua pada Sabtu (28/5/2022).

Ratusan prajurit TNI ini akan melaksanakan tugas operasi sebagai Satuan Tugas Organik di wilayah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/Anim Ti Waninggap.

Prajurit yang tiba menggunakan KRI Tanjung Kambani ini disambut langsung oleh Komandan Korem Merauke Brigjen TNI E Reza Pahlevi selaku Dankolakops 174/ATW Merauke.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Lihat, Ratusan Prajurit TNI Bersenjata Tiba di Merauke

5. Pentolan Guru Lulus PG Optimistis, 2023 Semua Honorer Diangkat PPPK

Pengurus forum Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPGPPPK) Hasna punya pendapat lain terkait rencana penghapusan honorer pada 2023.

Dia optimistis semua guru honorer, tendik, dan teknis administrasi yang kompeten akan diangkat menjadi PPPK tahun depan.

Dengan demikian setiap instansi tidak akan lagi mengangkat tenaga honorer.

"Mata rantai pengangkatan honorer baru memang harus diputus. Aturannya sudah ada cuma implementasinya masih belum maksimal," terang Hasna kepada JPNN.com, Senin (30/5).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Pentolan Guru Lulus PG Optimistis, 2023 Semua Honorer Diangkat PPPK

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Penghapusan Honorer Bikin Galau, Pemda Ogah Rekrutmen PPPK Lagi, Jangan Dikaitkan dengan Politik


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler