5 Berita Terpopuler: Bu Heti Minta Bantuan Hotman Paris, Kabar Gembira untuk CPNS dan PPPK Guru Muncul

Minggu, 27 Februari 2022 – 06:22 WIB
Ketum Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Heti Kustrianingsih. Foto dokumentasi FGHNLPSI

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Sabtu (26/2) tentang Bu Heti minta bantuan Hotman Paris karena banyak guru honorer PG PPPK di PHK, kabar gembira untuk CPNS Guru muncul, hingga pengganti Menag. Simak selengkapnya!

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Menag Bicara Azan dan Gonggongan Anjing, Masyarakat Punya Permintaan, Yaqut Diharamkan ke Sumbar

1. Banyak Guru Honorer Lulus PG PPPK Terkena PHK, Bu Heti Minta Bantuan Hotman Paris

Ketum Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Heti Kustrianingsih menyampaikan para kepala sekolah mulai bersikap semaunya.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Kejanggalan Surat BKN Terungkap, Berdampak Luar Biasa Pada NIP PPPK, Konon BKD se-Jatim Menolak

Dari laporan yang diterimanya, guru-guru honorer yang lulus passing grade (PG), tetapi tidak punya formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), mulai diberhentikan alias kena pemutusan hubungan kerja (PHK).

"Bukan saya saja yang kena PHK, tetap kawan-kawan guru honorer lainnya juga sudah diberhentikan," kata Heti kepada JPNN.com, Jumat (25/2).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Jenderal Dudung Pimpin Upacara, Menantu Luhut Sandang Pangkat Baru, Jokowi Punya Pembantu Lagi

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Banyak Guru Honorer Lulus PG PPPK Terkena PHK, Bu Heti Minta Bantuan Hotman Paris

2. Kabar Gembira! CPNS & PPPK Guru Tahap 1 Terima SK per 1 Maret, Langsung Gajian

Para CPNS 2021 dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK guru tahap 1 di Kota Blitar, Jatim akan diangkat secara resmi pada 1 Maret 2022.

Pengangkatan ini ditandai dengan penyerahan SK CPNS dan SK PPPK secara resmi oleh wali kota Blitar.

Kukuh Satria Tetuko, Ketua Forum Honorer Nonkategori Dua Indonesia (FHNK2I) Kota Blitar mengaku telah menerima undangan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk jadwal penyerahan SK.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Kabar Gembira! CPNS & PPPK Guru Tahap 1 Terima SK per 1 Maret, Langsung Gajian

3. Pengamat Ini Sebut Nama Tokoh yang Pantas Jadi Menag Menggantikan Gus Yaqut, Siapa Dia?

Pengamat politik Dedi Kurnia angkat bicara soal pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas terkait pengeras suara azan di masjid yang menimbulkan kontroversial.

Menurut Dedi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus mencopot Gus Yaqut dari jabatannya demi menjaga nama baik.

"Presiden perlu menjaga nama baik dengan melepas menteri agama dan segera mencari tokoh pengganti," kata Dedi kepada JPNN.com, Sabtu (26/2).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Pengamat Ini Sebut Nama Tokoh yang Pantas Jadi Menag Menggantikan Gus Yaqut, Siapa Dia?

4. Jenderal Dudung Mendatangi SMP Kartika, Lalu Terkenang Bu Sinta

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman tidak pernah melupakan teman-teman maupun sekolahnya meskipun kini dia sudah sukses.

Dia membuktikan itu dengan bersilaturahmi ke sekolah tempatnya pernah menimba ilmu, SDN 034 Patraklomala dan SMP XIX-1 Kartika, Bandung, Jawa Barat, Jumat (25/2).

Jenderal Dudung didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny Rahma Dudung Abdurachman mengunjungi sekolahnya itu seusai melakukan kunjungan kerja ke Kodam III/Siliwangi.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Jenderal Dudung Mendatangi SMP Kartika, Lalu Terkenang Bu Sinta

5. GP Ansor Bergerak, Kubu Roy Suryo Langsung Bereaksi, Makin Gaduh nih

Kuasa hukum Roy Suryo, Pitra Ramadoni merespons pelaporan yang dilakukan Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor terhadap kliennya di Polda Metro Jaya pada Jumat (25/2).

GP Ansor melaporkan pakar informatika dan telematika itu terkait dugaan pencemaran nama baik, fitnah, dan ujaran kebencian.

Laporan itu teregister dengan nomor LP/B/1012/II/2022/SPKT/Polda Metro Jaya tanggal 25 Februari 2022.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

GP Ansor Bergerak, Kubu Roy Suryo Langsung Bereaksi, Makin Gaduh nih

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Vonis Penembak Laskar FPI Dijatuhkan, Brigjen Junior Dikirim ke Penjara, Kombes Tubagus Merespons


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler