5 Berita Terpopuler: Guru dan Satpol PP Menagih Janji, Masjid Istiqlal Jadi Lautan Putih, Darmadi Bilang Begini

Senin, 06 Maret 2023 – 06:30 WIB
Massa Satpol PP yang tergabung dalam Forum Komunitas Bantuan Polisi Pamong Praja Nusantara (FKBPPPN) menggelar demonstrasi di Jakarta selama 2 hari. Foto: Dokumentasi FKBPPPN

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Minggu (5/3) tentang guru dan satpol PP menagih janji soal statusnya menjadi ASN, Masjid Istiqlal memutih karena jemaah Al Khidmah, hingga Darmadi turun langsung ke lokasi kebakaran Depot Pertamina Plumpang.

Simak selengkapnya! Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Honorer Resah, Jadwal BKN Kok belum Nongol, Keppres PNS Bakal Terbit?

1. Peserta Seleksi PPPK Guru 2022 Tunggu Janji, Honorer Satpol PP Pasang Harga Mati, Serius!

Di saat para peserta seleksi PPPK Guru 2022 cemas menunggu pengumuman yang dijanjikan 10 Maret 2023, massa honorer Satpol PP sedang menggeliat menyuarakan aspirasi PNS harga mati!

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Ada Sinyal Baik untuk Honorer, Ada 1 Juta Formasi CPNS dan PPPK, Masuk Akal?

Ribuan massa tenaga honorer Satpol PP yang tergabung dalam Forum Komunitas Bantuan Polisi Pamong Praja Nusantara (FKBPPPN) menyuarakan tuntutan tersebut melalui aksi demonstrasi selama 2 hari di Jakarta.

Hari pertama, Kamis (3/3), aksi demo Satpol PP berlangsung di depan Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Jakarta.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Pengumuman PPPK Guru Segera Terbit, Aksi Unjuk Rasa Batal, 3 Lembaga Negara Sudah Sepakat?

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Peserta Seleksi PPPK Guru 2022 Tunggu Janji, Honorer Satpol PP Pasang Harga Mati, Serius!

2. Kunjungi Korban Kebakaran Depot Pertamina Plumpang, Darmadi Bilang Begini

Anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto meminta Pertamina mengutamakan keperluan para korban insiden kebakaran Depot Plumpang, Jakarta Utara.

Menurut Darmadi, di samping melakukan pemulihan pascakejadian, Pertamina juga harus memikirkan nasib korban dan keluarganya ke depan.

“Pertama, kebutuhan pokok mereka harus dipenuhi dan diprioritaskan. Kedua, Pertamina harus memberikan pendampingan kepada korban dan keluarga,” ujar Bendahara Megawati Institute itu seusai mengunjungi para korban kebakaran Depot Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Minggu (5/3/2023).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Kunjungi Korban Kebakaran Depot Pertamina Plumpang, Darmadi Bilang Begini

3. Putihkan Masjid Istiqlal, Jemaah Al-Khidmah Menggelar Indonesia Berzikir

Pengurus Wilayah AL- Khidmah DKI Jakarta menggelar acara Haul Akbar dan Indonesia Berdzikir di Masjid Istiqlal Jakarta, Minggu (5/3).

Ozer selaku ketua PW Jamaah Alkhidmah DKI Jakarta menjelaskan kegiatan haul akbar ini merupakan agenda tahunan.

Kegiatan ini juga merupakan ikhtiar masyarakat untuk bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Putihkan Masjid Istiqlal, Jamaah Al-Khidmah Menggelar Indonesia Berzikir

4. Forum Akhlak Indonesia Bantu Korban Kebakaran Depot Pertamina Plumpang

Kejadian kebakaran akibat dari ledakan pada Depot Pertamina Plumpang di Koja, Jakarta Utara menjadi duka bagi kita semua.

Forum Akhlak Indonesia (FAI) yang juga Forum binaan dari Erick Thohir pada tanggal 4 Maret 2023, turun langsung ke lokasi kejadian untuk memberikan bantuan dan mengidentifikasi bantuan apa saja yang dibutuhkan warga terdampak.

Sesaat setelah Wakil Presiden RI dan Menteri BUMN Erick Thorik datang melihat lokasi kejadian, tim Forum Akhlak Indonesia secara simbolis memberikan bantuan melalui Palang Merah Indonesia Jakarta Utara.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Forum Akhlak Indonesia Bantu Korban Kebakaran Depot Pertamina Plumpang

5. Abi Rekso: Peringatan Kiai Said soal Pajak Membuat Semua Pihak Bergerak

Pernyataan Kiai Said Aqil Siroj soal pajak setelah menjenguk korban penganiayaan David tengah menjadi perbincangan publik.

Kiai Said menjelaskan bahwa pada kasus Gayus Tambunan di masa Presiden SBY, PBNU pernah mengeluarkan sebuah keputusan keras kepada pemerintah terkait perpajakan.

Peringatan keras Kiai Said bermula dari perilaku Rafael Alun Trisambodo yang tidak mencerminkan prinsip integritas sebagai petugas pajak.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Abi Rekso: Peringatan Kiai Said soal Pajak Membuat Semua Pihak Bergerak

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Info BKN bikin P1-P4 Bisa Tidur Nyenyak, Tenaga Teknis Administrasi Bagaimana? Semoga Cerah


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler