5 Berita Terpopuler: Hari yang Ditunggu Honorer jadi PPPK Tiba, tetapi Ada Perubahan, Terungkap di DPR

Minggu, 07 Juli 2024 – 06:35 WIB
Bupati Manokwari Hermus Indou saat memimpin pengambilan sumpah janji 716 PPPK di Kabupaten Manokwari, Jumat (5/7/2024). Foto: ANTARA/Ali Nur Ichsan.

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Sabtu (6/7) tentang hari yang ditunggu honorer menjadi PPPK telah tiba, ada perubahan soal P1 dari KemenPAN-RB dan Dirjen GTK, hingga terungkap di DPR bahwa TPP PNS dipotong. Simak selengkapnya!

1. Hari yang Ditunggu-tunggu Honorer Telah Tiba, Menjadi PPPK adalah Berkah

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Tak Semua Honorer jadi PPPK 2024, Ada yang Merasa Dijebak, Jangan Sampai Kontrak Diputus

Kegiatan penyerahan Surat Keptusan pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (SK PPPK) merupakan hari yang ditunggu-tunggu para honorer.

Setelah resmi menerima SK PPPK, para ASN baru itu diminta agar jangan masa bodoh dengan tugas-tugasnya sebagai abdi negara.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: 5 Rayuan Ketua KPU Terungkap, Ada Panggilan Sayang, Begini Momen Pertamanya

Demikian dikatakan Bupati Manokwari, Provinsi Papua Barat, Hermus Indou, di acara pengambilan sumpah dan penyerahan SK kepada 716 PPPK formasi 2023.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: UU ASN Menyamaratakan PNS & PPPK, Ada yang Mendukung Guru Honorer, Alhamdulillah

Hari yang Ditunggu-tunggu Honorer Telah Tiba, Menjadi PPPK adalah Berkah

2. TPP PNS Bakal Dipotong untuk Bayar Gaji PPPK Paruh Waktu? Terungkap di DPR

TPP PNS bakal dipotong untuk membayar gaji PPPK paruh waktu. Informasi tersebut mencuat saat rapat dengar pendapat umum (RDPU) sejumlah forum guru prioritas satu (P1) dengan Komisi X DPR RI pada 4 Juli 2024.

Hal itu bermula saat Dewan Pembina Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Heti Kustrianingsih mengungkapkan bagaimana galaunya peserta prioritas satu (P1) menghadapi seleksi PPPK 2024.

Sampai saat ini, regulasi pengadaan PPPK 2024 belum juga terbit. Begitu juga Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) belum ditetapkan sebagai PP.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

TPP PNS Bakal Dipotong untuk Bayar Gaji PPPK Paruh Waktu? Terungkap di DPR

3. Info KemenPAN-RB & Dirjen GTK Nunuk Bikin P1 Lega, Ada Sedikit Perubahan

Info KemenPAN-RB dan Dirjen GTK Nunuk Suryani bikin prioritas satu (P1) lega. Namun, ada sedikit perubahan.

Menurut pengurus Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPGPPPK) Nasional Fulkan Gaviri, dari hasil pertemuan dengan Dirjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani serta Asdep Manajemen Talenta dan Peningkatan Sumber Daya Manusia Aparatur KemenPAN-RB Samsul Rizal terungkap tentang nasib guru P1.

"Alhamdulillah baik Ibu Dirjen GTK Nunuk dan Pak Asdep Samsul Rizal menyatakan status P1 masih tetap ada dan melekat bagi guru lulus PG PPPK 2021," terang Fulkan kepada JPNN.com, Sabtu (6/7).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Info KemenPAN-RB & Dirjen GTK Nunuk Bikin P1 Lega, Ada Sedikit Perubahan

4. Begini Respons TKN Prabowo-Gibran soal Pemecatan Ketua KPU Hasyim Asyari terkait Asusila

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran ikut merespons pemecatan Ketua KPU Hasyim Asyari oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI terkait kasus asusila terhadap Cindra Aditi Tejakinkin (CAT), anggota PPLN Den Haag, Belanda.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Silfester Matutina mengapresiasi DKPP yang telah memberikan sanksi pemecatan kepada Hasyim Asyari.

"Kasmi mengapresiasi apa yang dilakukan DKPP, karena itu memang sesuai dengan prosedur, hukum, dan etika serta moral yang berlaku," ujarnya dalam keterangan diterima di Jakarta, Jumat (5/7).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Begini Respons TKN Prabowo-Gibran soal Pemecatan Ketua KPU Hasyim Asyari terkait Asusila

5. BNPT Kerahkan Tim Periksa Pengamanan Hotel di Kaltim

Tim dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melakukan sosialisasi dan pra-audit standar pengamanan hotel di Kalimantan Timur, Rabu (3/7).

Langkah itu dilakukan guna memastikan keamanan penyelenggaraan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Kasubdit Pengamanan Lingkungan BNPT RI Kolonel Laut Setyo Pranowo mengatakan sosialisasi dan pra-audit hotel terutama dilakukan di tempat penginapan tamu-tamu penting negara.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BNPT Kerahkan Tim Periksa Pengamanan Hotel di Kaltim

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: P1 Swasta Merana karena Regulasi PPPK Berpihak kepada Honorer, Begini Kalimatnya


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
5 Berita Terpopuler   honorer   PPPK   DPR   berita terpopuler   BNPT   KPU   guru  

Terpopuler