5 Berita Terpopuler: Jane Soepardi Beberkan Analisis, Megawati Beri Instruksi Penting, AKBP Petrus Bergerak

Rabu, 01 Desember 2021 – 06:20 WIB
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto: Dokumentasi JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Selasa (30/11) tentang peneliti Elizabeth Jane Soepardi membeberkan analisis soal Omicron, Megawati Soekarnoputri mengeluarkan instruksi penting, AKBP Petrus bergerak seusai ada laporan dari dua wanita. Simak selengkapnya!


Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Novel Baswedan Telusuri Dugaan Bisnis PCR, KPK Bongkar Sesuatu, Jenderal Andika Bereaksi

1. 2 Wanita Paruh Baya Mengaku Jadi Korban Perbuatan Terlarang, AKBP Petrus Merespons

Dua orang perempuan paruh baya menyambangi Polda Metro Jaya pada Senin (29/11).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Itong Geram, Japto Soerjosoemarno Bertitah, Rocky Gerung dan Natalius Pigai Diperingatkan

Keduanya mengaku menjadi korban perbuataan terlarang alias korban mafia tanah sehingga mengalami kerugian belasan miliar rupiah.

Sri Budiastuti mengaku pernah melaporkan kasus mafia tanah yang dialaminya tersebut ke Polda Metro Jaya pada Juli 2017. Namun, kata Sri, kasus yang mereka laporkan tidak diproses lebih lanjut oleh penyidik Polda Metro Jaya.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Bang Yos Mendengar Cerita Arteria Dahlan, Bambang Pacul Merespons, Semoga Anggiat Menyimak

Kasubdit Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Petrus Silalahi mengaku belum mendapat informasi ihwal kasus mafia tanah yang dialami Sri Budiastuti dan Dwi Latar itu. Saya belum mendapatkan informasi tersebut. Namun akan kembali saya cek, ya," kata Petrus saat dikonfirmasi.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

2 Wanita Paruh Baya Mengaku Jadi Korban Perbuatan Terlarang, AKBP Petrus Merespons


2. Megawati Keluarkan Instruksi Penting, Sekjen PDIP: Jangan Anggap Remeh

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberi instruksi khusus merespons peringatan pemerintah mengenai varian baru Covid-19, Omicron.

Surat instruksi khusus bernomor 3548 yang dikeluarkan pada 29 November itu ditujukan kepada seluruh kader yang merupakan pengurus DPC dan DPD PDIP, kepala dan wakil kepala daerah, serta pimpinan legislatif di seluruh Indonesia.

“Ibu Mega berpesan jangan anggap remeh varian Omicron tersebut, karena hal tersebut bisa menggerus imunitas, meski sudah divaksin. Jadi yang sudah divaksin tetap hati-hati,” kata Hasto dalam siaran pers, Selasa (30/11).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Megawati Keluarkan Instruksi Penting, Sekjen PDIP: Jangan Anggap Remeh

3. Dirjen GTK Optimistis Rekrutmen 1 Juta Guru PPPK Tercapai, Begini Caranya

Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) optimistis program rekrutmen satu juta guru PPPK akan terealisasi.

Pemerintah daerah diminta untuk mengajukan formasi PPPK sebanyak-banyaknya. Dirjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Iwan Syahril mengungkapkan Panselnas berupaya agar formasi yang tidak dibuka tahun ini sekitar 500 ribu bisa dimaksimalkan pada seleksi PPPK 2022.

Selain itu kekurangan tenaga pengajar akibat guru-guru PNS yang pensiun, akan dimaksimalkan untuk diisi PPPK.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Dirjen GTK Optimistis Rekrutmen 1 Juta Guru PPPK Tercapai, Begini Caranya


4. Yang Mau Liburan Natal & Tahun Baru Silakan Baca Ini

Satgas Penanganan COVID-19 mengeluarkan aturan terbaru mengenai perjalanan saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Ketua Satgas COVID-19 Mayjen TNI Suharyanto mengatakan kebijakan itu dituangkan dalam Surat Edaran (SE) Satgas Penanganan COVID-19 Nomor 24 tahun 2021 tentang Pengaturan Aktivitas dan Mobilitas Masyakarat selama Periode Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dalam Masa Pandemi COVID-19.

"Tujuan surat edaran ini adalah melakukan pengaturan, pengawasan dan evaluasi dalam rangka pengendalian laju penularan COVID-19 selama periode Natal 2021 dan Tahun Baru 2022," kata Suharyanto dalam SE Satgas Penanganan COVID-19 No.24 tahun 2021, Selasa.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Yang Mau Liburan Natal & Tahun Baru Silakan Baca Ini

5. Antisipasi Varian Omicron, Ayo Tetap Patuhi Prokes dan Segera Vaksinasi

Varian baru virus Corona B.1.1.529 atau varian omicron telah ditemukan di sejumlah negara Afrika dan menjadi perhatian dunia setelah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengkategorikannya sebagai varian of concern (VoC).

Masyarakat Indonesia diminta untuk tetap waspada dengan meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan (prokes) dan menyegerakan vaksinasi.

Pakar Kesehatan Elizabeth Jane Soepardi menjelaskan mutasi varian Omicron diperkirakan menjadi penyebab peningkatan kasus secara eksponensial di Afrika Selatan dalam 2 pekan terakhir.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Antisipasi Varian Omicron, Ayo Tetap Patuhi Prokes dan Segera Vaksinasi

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Kapolri Bertitah, Anggiat Pasaribu Berlutut, Preman Medan Angkat Bicara


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler