5 Berita Terpopuler: Jenderal Andika Beri Perintah, Prajurit TNI Gerebek Rumah RR, Brigjen Whisnu Kesal

Rabu, 02 Maret 2022 – 07:11 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Selasa (1/3) tentang Jenderal Andika memberi perintah setiap operasi yang melibatkan prajurit TNI, maka dananya akan ditransfer, TNI AL gerebek rumah RR, hingga Brigjen Whisnu kesal dengan crazy rich Indra Kenz.

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Ratusan CPNS 2021 dan PPPK Mundur, Angin Segar untuk PG Terbaik Berembus, Ada soal Gaji?

1. Ini Lho Rumah RR yang Digerebek Prajurit TNI AL Tengah Malam, Ditemukan 75 Pria dan Wanita

Prajurit TNI Angkatan Laut (AL) menggerebek rumah milik RR di Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara pada Senin (28/2) sekitar pukul 01.30 WIB.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Ratusan CPNS 2021 Mengundurkan Diri, BKN Beri Peringatan, Tidak Bisa Diganti

Di dalam rumah itu, prajurit TNI AL menemukan puluhan pria dan wanita calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) ilegal.

Rumah milik RR itu dijadikan sebagai tempat penampungan bagi PMI ilegal. Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Tanjungbalai Asahan Letkol Aan Prana Tuah Sebayang mengatakan para PMI ilegal itu rencananya akan dikirim Malaysia.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Menag Bicara Azan dan Gonggongan Anjing, Masyarakat Punya Permintaan, Yaqut Diharamkan ke Sumbar

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Ini Lho Rumah RR yang Digerebek Prajurit TNI AL Tengah Malam, Ditemukan 75 Pria dan Wanita

2. Mendadak Dinyatakan BTL, Banyak Calon PPPK Guru Tahap 1 Panik, Aduh

Para guru honorer di DKI Jakarta panik setelah tahu status mereka dinyatakan BTL atau Berkas Tidak Lengkap oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Setelah dicek, status BTL terjadi karena sejumlah dokumen untuk usulan penetapan NIP PPPK itu dianggap kedaluwarsa alias melewati batas waktunya.

"Ini pada panik semua karena tiba-tiba dikabari soal BTL itu. Otomatis kami harus mengurus kembali," kata Ketua Forum Honorer K2 DKI Jakarta Nur Baitih kepada JPNN.com, Selasa (1/3).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Mendadak Dinyatakan BTL, Banyak Calon PPPK Guru Tahap 1 Panik, Aduh

3. Panglima TNI Jenderal Andika: Langsung Ditransfer ke Rekening Prajurit

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa memastikan setiap operasi melibatkan prajurit TNI, maka dana pendukungnya langsung ditransfer ke rekening anggota.

"Semua operasi yang melibatkan kami, itu dukungannya nanti dijatuhkan ke Mabes TNI dan langsung disalurkan ke rekening prajurit yang bertugas," kata Jenderal Andika melalui kanal YouTube yang dipantau, di Jakarta, Selasa.

Dalam pertemuan antara Panglima TNI dengan Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB Mayor Jenderal TNI Fajar Setyawan, Andika menerima laporan detail dana dukungan yang diberikan BNPB kepada TNI.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Panglima TNI Jenderal Andika: Langsung Ditransfer ke Rekening Prajurit

4. ABG Diduga jadi Budak Seks AKBP M, Saiful: Yang Disampaikan Kapolri Tak Ada Gunanya

Direktur Pusat Riset Politik Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI) Saiful Anam menanggapi dugaan perbudakan seks yang dialami remaja putri berinisial IS (13) asal Desa Kanjilo, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

IS mengalami perlakuan tidak menyenangkan selama empat bulan bekerja di rumah oknum perwira polisi AKBP M. Saiful mengatakan kasus tersebut dapat merusak citra Polri di mata publik.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

ABG Diduga jadi Budak Seks AKBP M, Saiful: Yang Disampaikan Kapolri Tak Ada Gunanya

5. Crazy Rich Indra Kenz Mengaku Tak Tahu Pemilik Binomo, Brigjen Whisnu Kesal

Polisi menyebut tersangka penipuan investasi aplikasi Binomo Indra Kenz terindikasi menutupi siapa pemilik platform yang merugikan masyarakat mencapai Rp 3,8 miliar.

Polisi meyakini bahwa Indra Kenz memiliki keterkaitan dengan orang di balik aplikasi opsi biner (judi daring) tersebut dan mengenal siapa pemilik platform tersebut hanya saja ditutupi olehnya.

“(Terkait) platform Binomo itu, Indra Kenz itu mengatakan dia tidak kenal, dia menutupi,” ungkap Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Brigjen Whisnu Hermawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Crazy Rich Indra Kenz Mengaku Tak Tahu Pemilik Binomo, Brigjen Whisnu Kesal

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Kejanggalan Surat BKN Terungkap, Berdampak Luar Biasa Pada NIP PPPK, Konon BKD se-Jatim Menolak


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler