5 Berita Terpopuler: Kabar Terbaru Kuota CPNS 2023 & PPPK, Pasti Ada yang Kecewa, Kapan Reformulasi?

Sabtu, 22 Juli 2023 – 06:23 WIB
Kapan dibuka pendaftaran CPNS 2023 dan PPPK 2023?. Ilustrasi Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Jumat (21/7) tentang kabar terbaru pendaftaran CPNS 2023 & PPPK sudah keluar, info penting soal pendaftaran bikin kecewa, hingga ada yang penuh saat Dahlan Iskan ke Ponpes Al Zaytun.

Simak selengkapnya! Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: BKN Buka Suara soal Pendaftaran CPNS 2023 & PPPK, Ada Frasa Nasib Buruk, Gaji Sudah Jelas?

1. Kabar Terbaru Pendaftaran CPNS 2023 & PPPK dari KemenPAN-RB, Kuota Lumayan

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menargetkan penetapan formasi CPNS 2023 dan PPPK 2023 dilakukan akhir Juli ini.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Jutaan Honorer Berdebar, PNS Jadi Harga Mati, tetapi Guru Kecewa

Dengan harapan pendaftaran CPNS 2023 dan PPPK bisa dilakukan pada Agustus mendatang.

"Kami baru persiapan penetapan formasi semoga akhir Juli selesai sehingga seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) tahun ini bisa segera dilaksanakan," kata Asisten Deputi Perancangan Jabatan, Perencanaan, dan Pengadaaan Sumber Daya Manusia Aparatur Aba Subagja kepada JPNN com, Jumat (21/7).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Insyaallah Semua Honorer Jadi ASN, Anggaran Gajinya Banyak, soal PPPK Paruh Waktu Bagaimana?

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Kabar Terbaru Pendaftaran CPNS 2023 & PPPK dari KemenPAN-RB, Kuota Lumayan

2. Info Penting Pendaftaran CPNS 2023 & PPPK, Progres Tahapan, Pasti Ada yang Kecewa

Para peminat kursi Aparatur Sipil negara (ASN) sudah tentu menunggu jadwal pendaftaran CPNS 2023 dan PPPK tahun ini.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas pernah mengungkapkan mengenai perkiraan pendaftaran CPNS 2023 dan PPPK 2023, yakni pada September yang akan datang.

Sebelum dibuka pendaftaran, biasanya tahapan seleksi CPNS dan PPPK diawali dengan pengumuman seleksi yang waktunya sekitar 2 pekan.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Info Penting Pendaftaran CPNS 2023 & PPPK, Progres Tahapan, Pasti Ada yang Kecewa

3. Dahlan Iskan Kembali Datangi Ponpes Al Zaytun, Diajak Masuk Bunker, Penuh!

Dahlan Iskan mampir lagi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun di Indramayu yang masih menjadi sorotan publik, terutama di media sosial.

Saat kunjungan kali ini, kolumnis kondang itu melihat ada orang tua santri yang mengantar anak mereka karena sekolah akan dimulai.

Konon mereka datang dari Jakarta.

"Dia harus datang sendiri ke pedalaman Indramayu. Itu karena dia tidak bisa lagi transfer uang sekolah lewat bank. Semua rekening Al Zaytun diblokir," tulisan Dahlan Iskan, Disway edisi Jumat (21/7).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Dahlan Iskan Kembali Datangi Ponpes Al Zaytun, Diajak Masuk Bunker, Penuh!

4. Kapan Reformulasi PPPK Teknis 2022 Dirilis? Oh, Menteri Paling Pandai Berjanji

Para honorer tenaga teknis yang gagal mencapai passing grade seleksi PPPK 2022 tidak bosan menagih janji Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas.

Mereka bertanya, kapan Menteri Anas mengumumkan kebijakan reformulasi PPPK Teknis 2022?

Sebelumnya, pada Mei 2023, Menteri Azwar Anas telah meminta Badan Kepegawain Negara (BKN) untuk membuat simulasi afirmasi kelulusan hasil seleksi PPPK teknis 2022.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Kapan Reformulasi PPPK Teknis 2022 Dirilis? Oh, Menteri Paling Pandai Berjanji

5. Gegara Kasus Kerupuk Babi, Baso A Fung Bali Hancurkan Semua Alat Makan

Restoran Baso A Fung yang berlokasi di Bandara Domestik Keberangkatan Ngurah Rai Bali menghancurkan seluruh alat makannya.

Aksi tersebut sehubungan dengan kontroversi seorang selebgram bernama Jovi yang membagikan video mencocol kerupuk babi saat makan Baso A Fung.

Dalam akun official di Instagram, Baso A Fung Bandara Ngurah Rai Bali menyatakan telah menghancurkan semua alat makan di restorannya.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Gegara Kasus Kerupuk Babi, Baso A Fung Bali Hancurkan Semua Alat Makan

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Usul P1 Diangkat Jadi PPPK Muncul, Jutaan Honorer Resah, Baru di Era Jokowi


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler