5 Berita Terpopuler: KemenPAN-RB punya Solusi untuk 700 Ribu Honorer, Insyaallah Jujur dan Amanah

Senin, 06 November 2023 – 06:39 WIB
KemenPAN-RB mengarahkan 700 ribu honorer teknis administrasi untuk meningkatkan keahliannya. Ilustrasi Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Sabtu (5/11) tentang KemenpanRB punya solusi untuk 700 ribu honorer, kepemimpinan jujur dan amanah Ganjar-Mahfud dapat dukungan dari ulama, hingga putusan MK final dan mengikat. Simak selengkapnya!

1. KemenPAN-RB Siapkan Solusi untuk 700 Ribu Honorer Teknis Administrasi, Diangkat PNS?

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: 6 Hal Penting pada UU 20/2023, Ada Peluang jadi PNS? Nomenklatur Honorer Jangan Dibatasi

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mengungkapkan fakta bahwa jumlah honorer teknis administrasi sangat banyak.

Sesuai data Badan Kepegawaian Negara (BKN), jumlah honorer teknis administrasi sebanyak 700 ribu. Angka tersebut menurut Deputi SDM bidang Aparatur KemenPAN-RB Alex Denni masih tinggi.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Honorer Bodong Bikin Gemas, Pentolan K2 Ungkap Kekhawatirannya, Butuh Banyak PP

Sebab, kebijakan pemerintah saat ini adalah mengarah pada talenta digital.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Presiden Teken UU ASN Baru, PPPK Silakan Potong Kambing, tetapi Pasal soal Honorer Mana?

KemenPAN-RB Siapkan Solusi untuk 700 Ribu Honorer Teknis Administrasi, Diangkat PNS?

2. Putusan MK Final dan Mengikat, Tidak Bisa Dibatalkan MKMK

Pakar Hukum Abdul Chair Ramadhan mengatakan bahwa putusan Mahkamah Konstitusi (MK) final dan mengikat.

Menurut Ketua Umum Persatuan Doktor Pascasarjana Hukum Indonesia (PEDPHI) putusan MK telah memiliki kekuatan hukum tetap sejak dibacakan dalam persidangan.

"Putusan MK tersebut harus dilaksanakan terlepas dari adanya pro dan kontra. Putusan MK berlaku bagi semua orang (erga omnes)," ujar Chair, kepada awak media, Sabtu (4/11).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Putusan MK Final dan Mengikat, Tidak Bisa Dibatalkan MKMK

3. Jelang Putusan MKMK, Mahfud MD: Saya Mendukung Pak Jimly

Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) akan membacakan putusan terkait dugaan pelanggaran kode etik hakim konstitusi pada 7 November 2023.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengharapkan MKMK bisa memberikan putusan terbaik terkait dugaan pelanggaran kode etik untuk demokrasi di Indonesia.

Dalam kunjungan kerja di Universitas Brawijaya, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (4/11), Mahfud mengatakan bahwa putusan MKMK diharapkan mampu memberikan gambaran demokrasi sehat di Indonesia.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Jelang Putusan MKMK, Mahfud MD: Saya Mendukung Pak Jimly

4. Jokowi Lepas Puluhan Ton Bantuan Kemanusiaan BAZNAS ke Palestina

Presiden Joko Widodo melepas bantuan kemanusiaan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk Palestina, di Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (4/11).

Bantuan tersebut merupakan gabungan dari pemerintah dan dunia usaha, serta masyarakat Indonesia, termasuk BAZNAS.

Bersama pemerintah, ada tiga lembaga kemanusiaan yang menghimpun bantuan untuk warga Palestina di Gaza, yakni BAZNAS, Palang Merah Indonesia (PMI), dan Humanitarian Forum Indonesia.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Jokowi Lepas Puluhan Ton Bantuan Kemanusiaan BAZNAS ke Palestina

5. Kepemimpinan Jujur dan Amanah, Ganjar-Mahfud Dapat Dukungan Ratusan Ulama di Bogor

Ratusan kiai dan ulama se-Bogor Raya mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo-Mahfud MD menjadi presiden dan wakil presiden RI.

Para kiai dan ulama tersebut datang dari berbagai daerah di Bogor. Deklarasi dukungan itu dibacakan di Bogor Valley Hotel di Kedungbadak, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (4/11).

Deklarasi ini diwadahi dengan kolaborasi oleh Aliansi Benteng Akidah (ABA) bersama Himpunan Santri Nusantara (HISNU).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Kepemimpinan Jujur dan Amanah, Ganjar-Mahfud Dapat Dukungan Ratusan Ulama di Bogor

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Guru Honorer Berijazah SMA Punya Peluang, Full Senyum, tetapi Ingat Formasi Tenaga Teknik


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler