5 Berita Terpopuler: Nasrullah Ingin ASN Diperjuangkan, Dirjen GTK Urus Hal Penting soal PPPK, Kemendikbudristek Bergerak

Sabtu, 27 Mei 2023 – 06:32 WIB
Dirjen GTK Kemendikbudristek Nunuk Suryani menyodorkan usulan menarik soal nasib PPPK. Foto tangkapan layar YouTube DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Jumat (26/5) tentang Dirjen Nunuk urus hal penting soal PPPK, Kemendikbudristek punya alasan kuat, hingga Nasrullah serukan guru dan tendik berjuang untuk status ASN.

Simak selengkapnya!

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: 12 Tuntutan Guru Lulus PG Tanpa Formasi PPPK, Kemendikbudristek Sudah Bergerak

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

1. Dirjen Nunuk Minta Masa Kontrak Kerja PPPK Dihilangkan, Begini Respons KemenPAN-RB & BKN

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Dirjen Nunuk Punya Info Seleksi PPPK Guru 2023, Ada yang Dibongkar, Jangan Sampai Terulang

Direktur Jenderal Guru Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nunuk Suryani menyodorkan usulan menarik soal nasib PPPK.

Dia mengusulkan agar masa kontrak kerja PPPK dihilangkan.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: 6 Poin Penting RPP ASN Terungkap, Guru Lulus PG Makin Waswas, DPR Mendesak Nadiem

Ini agar guru honorer yang sudah diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tidak dibuat waswas lagi dengan masa kontraknya.

"Jika memungkinkan kami mengusulkan agar masa kontrak kerja PPPK tidak ada lagi. Artinya, ketika guru honorer sudah menjadi PPPK secara otomatis berlanjut masa kerjanya hingga pensiun," kata Dirjen GTK, Jumat (26/5).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Dirjen Nunuk Minta Masa Kontrak Kerja PPPK Dihilangkan, Begini Respons KemenPAN-RB & BKN

2. Detik-detik Wakil Bupati Rohil Digerebek Bersama Perempuan di Hotel, Alamak!

Wakil Bupati Rokan Hilir (Wabup Rohil) H Sulaiman digerebek Ditreskrimum Polda Riau saat di sebuah hotel bersama seorang wanita pejabat di Dinas Pendapatan Daerah Pemkab Rohil.

Wakil Bupati Rohil Sulaiman dan perempuan inisial DR yang menjabadu Kabid di Dispenda digerebek saat polisi melakukan patroli prostitusi online via MiChat.

Kronologis atau detik-detik penggerekan disampaikan Dirkrimum Polda Riau Kombes Asep Darmawan.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Detik-detik Wakil Bupati Rohil Digerebek Bersama Perempuan di Hotel, Alamak!

3. Malam Jumat Wakil Bupati Rohil Bersama Perempuan Pejabat Digerebek di Hotel, Selanjutnya

Wakil Bupati Rokan Hilir (Wabup Rohil) H Sulaiman digerebek Ditreskrimum Polda Riau di hotel saat bersama seorang wanita yang menjabat sebagai Kepala Bidang di Pemkab Rohil.

Sempat diamankan dan dibawa ke kantor polisi sejak Kamis malam atau malam Jumat, Wabup Rohil Sulaiman dan Kabid di Dispenda Rohil berinisial DR sudah dipulangkan.

Dirkrimum Polda Riau Kombes Asep Darmawan mengatakan pasca-digerebek di Hotel Premiere Pekanbaru, pada Kamis (25/5) sekitar pukul 23.10 WIB, pasangan bukan suami istri itu dipulangkan alias tidak ditahan.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Malam Jumat Wakil Bupati Rohil Bersama Perempuan Pejabat Digerebek di Hotel, Selanjutnya

4. Kemendikbudristek Ambil Alih Formasi PPPK Guru, Mas Nadiem Beri Alasan Kuat, Posisi Pemda?

Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menyampaikan sistem baru dalam seleksi guru ASN atau aparatur sipil negara paling cepat dilaksanakan pada 2024.

Perubahan ini mau tidak mau harus dilakukan agar masalah guru honorer bisa tuntas. Dia menyebutkan ada tiga alasan masih adanya guru honorer di daerah, yaitu:

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Kemendikbudristek Ambil Alih Formasi PPPK Guru, Mas Nadiem Beri Alasan Kuat, Posisi Pemda?

5. Nasrullah Serukan Guru & Tendik Honorer Memperjuangkan Status ASN, Bangkitlah!

Ketum Guru Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori usia 35 tahun ke atas (GTKHNK35 ) H. Nasrullah mengkritisi kebijakan pemerintah dalam penyelesaian honorer.

Sudah tiga tahun, tetap belum juga tuntas untuk guru honorer.

Untuk tendik malah belum sama sekali. "Aneh, tiga tahun ini kerjanya apa ya, karena makin banyak saja ini honorer," ujar Nasrullah kepada JPNN.com, Jumat (26/5).

Dia bertekad akan menggerakkan lagi para honorer sekolah negeri yang bekerja di atas 10 tahun untuk bangkit berjuang demi haknya pemerintah akan membuka rekrutmen CPNS dan PPPK lagi tahun ini. Ironisnya honorer yang lama makin tersingkir.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Nasrullah Serukan Guru & Tendik Honorer Memperjuangkan Status ASN, Bangkitlah!

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Calon PPPK 2022 Semringah, Guru Lulus PG Tanpa Formasi Meradang, Ternyata Ini Perkaranya


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler