5 Berita Terpopuler: Pembunuhan di Rumah Janda Cantik Terungkap, Kombes Zulpan Merespons, Aparat Langsung Bergerak

Jumat, 20 Mei 2022 – 06:27 WIB
Rekonstruksi kasus pembunuhan petugas Dishub Najamuddin Sewang di rumah si janda cantik Rachmawati. Foto: M Srahlin Rifaid/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Kamis (19/5) tentang Rovida Setya Ichsani mengungkapkan fakta mengejutkan soal hubungan suaminya dengan janda cantik, Kombes Zulpan merespons rencana demo PA 212, hingga aparat menemukan ladang ganja di tengah hutan. Simak selengkapnya!

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: 6 Alasan Singapura Menolak UAS Terungkap, Habib Bahar Geram, Reza Indragiri Kecewa

1. Menyusup ke Hutan, Polisi dan TNI Menemukan Sebuah Ladang, Luas Banget!

Tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh, Polri, dan TNI menemukan sebuah ladang ganja di lereng Gunung Seulawah, Lamteuba, Kabupaten Aceh Besar pada Rabu (18/5).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: UAS Dicekal Masuk Singapura, Ada Pemeriksaan Kasus Besar, Polri Beri Penjelasan

Aparat menyebut ladang ganja tersebut terbentang seluas 3,5 hektare di kawasan hutan Lamteuba.

Menurut Kabid Pemberantasan BNN Aceh Kombes Pol Mirwazi, setelah menemukan ladang tersebut tim langsung memusnahkan 6.500 batang tanaman ganja yang sebentar lagi dipanen.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Prada AAS Tewas, KKB Papua Bakal Ditumpas, 2 Jenderal Besar Sudah Bersiap

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Menyusup ke Hutan, Polisi dan TNI Menemukan Sebuah Ladang, Luas Banget!

2. UAS Diusir dari Singapura, Reza Indragiri Bereaksi Keras, Simak Kalimatnya

Persaudaraan Alumni (PA) 212 berencana menggelar aksi di depan Kedubes Singapura buntut dari pencekalan terhadap Ustaz Abdul Somad (UAS).

Merespons itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan pihaknya belum menerima surat pemberitahuan aksi dari PA 212.

"Belum tahu, kami belum ada pemberitahuan unjuk rasa itu," kata Kombes Zulpan di kantornya, Kamis (19/5).

Menurut dia, dalam Undang-Undang Nomor 19 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum, tiap orang wajib memberitahukan kepada polisi perihal aksi demo.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

UAS Diusir dari Singapura, Reza Indragiri Bereaksi Keras, Simak Kalimatnya

3. Mendagri Tito Karnavian Tunjuk Restuardy Daud sebagai Plh Deputi BNPP

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menujuk Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Restuardy Daud sebagai pelaksana tugas harian (Plh) Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan.

Sebelumnya, jabatan tersebut diemban Paulus Waterpauw yang sekarang menjadi Penjabat Gubernur Papua Barat.

Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Sekjen Kemendagri) Suhajar Diantoro menyampaikan penunjukan Restuardy Daud untuk memastikan tidak ada kekosongan dalam pelaksanaan tugas Kedeputian II sehari-hari sejak jabatan tersebut ditinggalkan Paulus Waterpauw yang dilantik menjadi penjabat gubernur pada Kamis (12/5) pagi.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Mendagri Tito Karnavian Tunjuk Restuardy Daud sebagai Plh Deputi BNPP

4. Ternyata, Rovida Sudah Tahu Suaminya Punya Hubungan dengan Janda Cantik

Rovida Setya Ichsani mengungkapkan fakta mengejutkan terkait kasus pembunuhan terhadap suaminya, Najamuddin Sewang.

Rovida mengaku bahwa dia sudah tahu ada hubungan antara mendiang suaminya dengan janda cantik Rachmawati. Namun, selama ini Rovida tidak mengungkapkan kecurigaan itu di hadapan suaminya.

"Iya saya tahu. Suaminya saya memang dekat dengan semua orang di kantornya, termasuk perempuan, kan tidak mungkin saya larang dia berteman dengan orang lain," kata Rovida, Kamis (19/5).

Rovida malah yakin suaminya tidak melakukan hal-hal yang aneh. Apalagi selama ini, Najamuddin selalu memberi kabar jika kepadanya ketika di luar rumah.

"Selama ini saya tahu di mana dia (Najamuddin) berada. Termasuk saat pergi dengan Rachmawati. Saat itu suami saya video call," kata dia.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Ternyata, Rovida Sudah Tahu Suaminya Punya Hubungan dengan Janda Cantik

5. Info Terbaru soal Seleksi CPNS 2022, Peserta Siap-Siap Saja

Naskah soal seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) sudah diserahkan kepada panitia seleksi nasional (Panselnas) pengadaan aparatur sipil negara (ASN).

Naskah SKD CPNS 2022 jalur sekolah kedinasan ini telah diterima oleh Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Alex Denni dari Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Suharti.

Menurut Alex, panselnas selalu intens menjaga komunikasi untuk mengawal kelancaran dan keamanan seluruh rangkaian proses pelaksanaan seleksi sekolah kedinasan tahun 2022.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Info Terbaru soal Seleksi CPNS 2022, Peserta Siap-Siap Saja

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Novel PA 212 Geram, Ada Peringatan Keras untuk Ruhut Sitompul, Kalimatnya Menohok


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler