5 Berita Terpopuler: Prada AAS Tewas, KKB Papua Bakal Ditumpas, 2 Jenderal Besar Sudah Bersiap

Selasa, 17 Mei 2022 – 06:22 WIB
Tokyo Space Cafe dipasang garis polisi setelah kejadian pembunuhan anggota TNI AD. Foto: Yosephin Wulandari/ JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Senin (16/5) tentang Prada AAS tewas di kafe, KKB Papua bakal ditumpas, dua jenderal menyambut kepulangan Presiden Jokowi ke tanah air. Simak selengkapnya!

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Ada yang Bikin Malu Polri, KPK Bergerak, Roy Suryo Beri Repons Mengejutkan

1. Tiba di Indonesia Subuh, Lihat Jokowi Ditunggu Dua Jenderal Penting

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana tiba di Tanah Air pada Senin (16/5) pukul 05.15 WIB.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Aliran Duit Haram hingga Narkoba Briptu Hasbudi Terus Digali, KPK Bergerak, Pertanda Buruk?

Dengan Pesawat Garuda Indonesia GIA-1, Jokowi dan rombongan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Di bawah tangga pesawat, Presiden Jokowi dan Iriana tampak disambut oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta Ibu Wury Estu Handayani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Pj. Gubernur Banten Almuktabar, dan Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Duit Haram Briptu Hasbudi Disebut Mengalir ke Seorang Jenderal, Politikus Gerindra Beraksi Keras

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Tiba di Indonesia Subuh, Lihat Jokowi Ditunggu Dua Jenderal Penting

2. Anggota TNI AD Prada AAS Tewas di Kafe, Kompol Devi Ungkap Fakta Ini

Penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bandar Lampung melakukan prarekonstruksi tewasnya anggota TNI AD berinisial AAS di Tokyo Space Cafe.

Konon, anggota TNI berpangkat Prajurit Dua atau Prada AAS tewas dalam perkelahian di kafe itu pada Minggu (15/5), sekitar pukul 01.30 WIB.

Diberitakan JPNN Lampung, prarekonstruksi yang dimulai sejak pukul 13.00 WIB, dihadiri oleh dantim intel kodim, dandenpom, Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad) serta Satreskrim Polresta Bandar Lampung.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Anggota TNI AD Prada AAS Tewas di Kafe, Kompol Devi Ungkap Fakta Ini

3. KPK Sudah Punya Bukti, Boyamin Diminta Terus Terang soal Aliran Uang Korupsi

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta pengacara Boyamin Saiman tidak menutup-nutupi fakta yang sesungguhnya mengenai pengusutan kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) Bupati nonaktif Banjarnegara Budhi Sarwono.

KPK pun akan memeriksa Boyamin pada Selasa (17/5) besok.

"Benar, informasi yang kami terima, Selasa, bertempat di gedung Merah Putih, tim penyidik KPK menjadwalkan pemanggilan Bonyamin Saiman sebagai saksi dalam perkara dugaan TPPU," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Senin (16/5).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

KPK Sudah Punya Bukti, Boyamin Diminta Terus Terang soal Aliran Uang Korupsi

4. Pengangkatan Paulus Jadi Pj Gubernur Menuai Polemik, Bang Edi Ingatkan Begini

Direktur eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan tidak sependapat dengan pernyataan Direktur Amnesty International Indonesia Usman Hamid, terkait pengangkatan Komjen (Purn) Paulus Waterpauw menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat.

Usman sebelumnya menyebut pengangkatan Paulus yang menjabat sebagai Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP Kemendagri itu, hanya akan memperlihatkan makin kuatnya pengaruh pemerintah pusat di Papua Barat.

Dia juga menyebut pengangkatan mantan Kapolda Papua Barat itu akan makin menambah buruk situasi HAM di Papua dan Papua Barat.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Pengangkatan Paulus Jadi Pj Gubernur Menuai Polemik, Bang Edi Ingatkan Begini

5. Jenderal Andika Siap Tumpas KKB Papua, Syarief Hasan Merespons, Tegas

Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan mendukung langkah Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa untuk menumpas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua karena telah meresahkan dan menyebabkan jatuhnya korban jiwa.

KKB Papua harus segera ditumpas secara tegas,” kata Syarief Hasan melalui keterangan tertulis diterima di Jakarta, Senin (16/5).

Selama ini, kata Syarief, KKB Papua melakukan aksi kekerasan hingga pembunuhan terhadap masyarakat dan aparat.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Jenderal Andika Siap Tumpas KKB Papua, Syarief Hasan Merespons, Tegas

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Polwan dan Pendeta Berbuat Terlarang di Kamar, Kasusnya Bikin Malu Kapolri, 5 Fakta Terungkap


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler