5 Berita Terpopuler: Pendaftaran CPNS Ditutup 2 Juli 2024, Honorer K2 Masih Banyak, Perhatikan Rancangan PP Manajamen ASN

Minggu, 23 Juni 2024 – 06:30 WIB
Masih banyak honorer K2 belum diangkat jadi PPPK. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Sabtu (22/6) tentang pendaftaran CPNS ditutup 2 Juli 2024, data honorer K2 masih banyak di PPPK 2024, hingga perhatikan rancangan PP Manajemen ASN soal penataan honorer. Simak selengkapnya!

1. TPG ke-13 Guru PPPK & PNS Segera Cair, Tanpa Potongan

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: 10 Pokok Rancangan PP Manajemen ASN, Honorer Makin Terjungkal, tetapi 9 Usulan Masuk Rekomendasi DPR

Guru PPPK dan PNS dihujani berbagai tunjangan. Selain menerima gaji ke-13 dan THR, mereka juga mendapatkan tunjangan profesi guru (TPG) ke-13.

Guru PPPK dan PNS yang memiliki sertifikat pendidik (serdik) juga akan menerima TPG THR.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Kronologi Porsche Menyeruduk Truk, Pengemudi Tewas, Ada yang Dicecar

"Alhamdulillah, guru PPPK beserdik mendapatkan tunjangan double. Sudah mendapatkan gaji ke-13 dan THR, juga mendapatkan TPG ke-13 dan TPG THR," kata Ketua Perkumpulan Pendidikan dan Guru (P2G) Kabupaten Blitar Sri Haryati kepada JPNN.com, Sabtu (22/6).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Honorer Non-Database Sudah Diterima DPR, 2 PR Besar PPPK Terungkap, Ada Angin Surga dari Senayan

TPG ke-13 Guru PPPK & PNS Segera Cair, Tanpa Potongan

2. Kronologi Kecelakaan Maut Pajero di Tol Semarang-Batang, 4 Korban Tewas Asal Blitar

Sebanyak empat orang dinyatakan meninggal dunia dalam kecelakaan maut di Tol Semarang-Batang KM 405, Sabtu (22/6).

Lokasi kecelakaan itu berada di Desa Magelung, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Insiden yang terjadi pukul 07.45 WIB itu melibatkan Mitsubishi Pajero berplat nomor AG-1691-AV dengan truk bernomor polisi W-8845-UQ.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Kronologi Kecelakaan Maut Pajero di Tol Semarang-Batang, 4 Korban Tewas Asal Blitar

3. Pendaftaran PPPK 2024: Simak Data Ini, Honorer K2 Masih Banyak

Pemerintah Kota Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), merupakan salah pemda yang akan membuka pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)2024.

Pemkot Bima telah mengusulkan penambahan alokasi tenaga honorer untuk diangkat menjadi PPPK kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

"Langkah ini diambil sebagai upaya untuk mengatasi persoalan tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kota Bima," Penjabat Wali Kota Bima Mohammad Rum di Kota Bima, Jumat (21/6).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Pendaftaran PPPK 2024: Simak Data Ini, Honorer K2 Masih Banyak

4. Rancangan PP Manajemen ASN 312 Pasal, Penataan Honorer Perhatikan Efisiensi & Profesionalitas

Pembahasan Rancangan Peraturan Pemerintah tentang Manajemen Aparatur Sipil Negara atau PP Manajemen ASN sudah memasuki tahapan akhir.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah melaksanakan uji publik Rancangan PP Manajemen ASN, di Jakarta, Jumat (21/6).

Uji publik perdana RPP Manajemen ASN melibatkan stakeholders dari kementerian, lembaga, pemerintah daerah, serta asosiasi pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota seluruh Indonesia.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Rancangan PP Manajemen ASN 312 Pasal, Penataan Honorer Perhatikan Efisiensi & Profesionalitas

5. Pendaftaran CPNS Ditutup 2 Juli 2024, Lulusan SMA Bisa Melamar

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari, Papua Barat telah membuka pendaftaran CPNS mulai 15 Juni hingga 2 Juli 2024. Namun, perlu diketahui bahwa pendaftaran CPNS Pemkab Manokwari merupakan formasi 2021, yang baru bisa dilaksanakan tahun ini. Adapun pendaftaran CPNS 2024 hingga saat ini belum ditetapkan jadwalnya oleh Panselnas CASN 2024.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Pendaftaran CPNS Ditutup 2 Juli 2024, Lulusan SMA Bisa Melamar

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: PP Manajemen ASN Molor, Jumlah Honorer yang Tak Terakomodasi PPPK Terungkap, Ini Lingkaran Setan


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler