5 Berita Terpopuler: Penutupan Pendaftaran PPPK Khusus 3 Kelompok, Honorer Harus Siap, Ini Sebabnya

Minggu, 24 September 2023 – 06:30 WIB
Pendaftaran PPPK 2023 untuk formasi guru bagi pelamar pada kebutuhan khusus akan ditutup pada 29 September. Foto dok. BKN

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Sabtu (23/9) tentang pendaftaran PPPK 2023 ditutup 29 September khusus untuk tiga kelompok, honorer harus siap soal perbedaan penting tahapan CPNS 2023 dan PPPK, hingga ini sebabnya Situbondo tak bisa rekrutmen CPNS dan PPPK. Simak selengkapnya!

1. Pendaftaran PPPK 2023 Ditutup 29 September, Berlaku untuk 3 Kelompok Pelamar Ini

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Seleksi PPPK Bikin Banyak Honorer Hilang, P1 Kemungkinan Aman, BKN Bilang Begini

Pendaftaran PPPK 2023 untuk formasi guru bagi pelamar pada kebutuhan khusus akan ditutup pada 29 September.

Plt. Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nur Hasan mengatakan jika hingga batas itu pelamar pada kebutuhan khusus tidak mendaftar, maka akan diisi oleh pelamar pada kebutuhan umum.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Penjelasan Pengangkatan PPPK Guru Terbaru, Jangan Terlalu Sedih, Ada 59 Ribu Formasi

"Jadi, untuk pendaftaran PPPK guru 2023 dibagi dua periode. Pertama, pelamar kebutuhan khusus dimulai 20 - 29 September," kata Nur Hasan kepada JPNN.com, Sabtu (23/9).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Info Terkini BKN Keluar, Panselnas CPNS dan PPPK 2023 Bikin Galau, Pelamar Silakan Buat Akun

Pendaftaran PPPK 2023 Ditutup 29 September, Berlaku untuk 3 Kelompok Pelamar Ini

2. Ada Perbedaan Penting di Tahapan Seleksi CPNS & PPPK 2023, Honorer Harus Siap

Jadwal tahapan seleksi CPNS 2023 dan PPPK 2023 tertuang dalam Surat Edaran (SE) BKN Nomor: 8871/B-KS.04.01/SD/K/2023 tertanggal 16 September 2023.

Dalam SE tersebut, terlihat perbedaan mencolok tahapan seleksi CPNS 2023 dibanding tahapan seleksi PPPK 2023. Mari, lihat lagi jadwal tahapan Seleksi PPPK 2023, yakni:

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Ada Perbedaan Penting di Tahapan Seleksi CPNS & PPPK 2023, Honorer Harus Siap

3. Abdiyanto: Validasi Honorer Masih Berlangsung, SK Sedang Diproses

Kontrak kerja belasan guru honorer atau pegawai daerah dengan perjanjian kerja (PDPK) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, yang telah berakhir sejak Juni 2023 belum diperpanjang sampai sekarang.

Para guru honorer atau pegawai itu mengadukan nasibnya ke kantor bupati Mukomuko, Jumat (22/9). Kedatangan mereka diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mukomuko Andiyanto didampingi Asisten I Bidang Kesra dan Pemerintahan Haryanto di aula Sekretariat Pemerintah Kabupaten Mukomuko.

"Kedatangan guru honorer ke kantor bupati selain menanyakan kejelasan SK perpanjangan kontrak kerja, termasuk anggaran untuk membayar gajinya," kata Sekretaris Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Mukomuko Ariyanto.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Abdiyanto: Validasi Honorer Masih Berlangsung, SK Sedang Diproses

4. Situbondo tidak Bisa Melakukan Rekrutmen CPNS dan PPPK, Ini Sebabnya

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Situbondo Samsuri menjelaskan bahwa pemerintah daerah setempat tidak bisa melakukan rekrutmen CPNS dan PPPK karena belanja pegawai mereka tahun ini bertambah hingga 31,73 persen.

"Angka ini diperkirakan akan naik menjadi 32 persen seiring dengan kenaikan gaji aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Situbondo," kata Samsuri di Situbondo, Jawa Timur, Jumat (22/9).

Menurut dia, keputusan tidak bisa melakukan rekrutmen tahun ini merujuk pada Undang Undang Nomor 01 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Situbondo tidak Bisa Melakukan Rekrutmen CPNS dan PPPK, Ini Sebabnya

5. Analisis Reza Indragiri soal Pengawal Kapolda Kaltara Tewas di Rumah Dinas

Pakar psikologi forensik Reza Indragiri menyampaikan analisisnya terkait kematian Brigpol HS, pengawal Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) yang tewas pada Jumat siang (22/9).

Polisi menyebut anggota Brimob Polda Kaltara itu tewas di kamar dalam rumah dinas ajudan Kapolda, di Tanjung Selor, Bulungan.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BKN Siapkan 3 Kanal Bagi Pelamar CPNS 2023 & PPPK yang Mengalami Kendala Teknis

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Ada Masalah Pendaftaran CPNS 2023 & PPPK, Bagaimana Nasib Honorer, Menteri Anas Bilang Begini


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler