5 Berita Terpopuler: Presiden Pulang ke Jakarta, Sebuah Petisi Viral Lagi, Airlangga hingga Kapolri Menghadap

Rabu, 16 Maret 2022 – 06:22 WIB
Presiden Jokowi membahas masalah minyak goreng dalam negeri dalam rapat terbatas di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (15/3). Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Selasa (15/3) tentang Presiden Jokowi pulang ke Jakarta posisi tangannya jadi sorotan, petisi tolak kepindahan IKN kembali viral, Airlangga hingga Kapolri menghadap presiden. Simak selengkapnya!

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Amien Rais Menghantam Presiden, Danpaspampres Beri Peringatan, Jokowi Mendadak Meninggalkan IKN

1. Presiden Jokowi Kembali ke Jakarta, Lihat tuh Posisi Tangan Kirinya

Presiden Jokowi kembali ke Jakarta hari ini, setelah pada Senin (14/3) malam berkemah di lokasi pembangunan IKN Nusantara, Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Jokowi Tiba di Titik Nol IKN, Sebuah Kebijakan Terungkap, Ada yang Berbeda

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo meninggalkan lokasi perkemahan pagi tadi sekitar pukul 07.00 WITA.

Dikutip dari situs resmi setkab, Presiden Jokowi menuju Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Presiden Lakukan Ritual Adat, Habib Rizieq Keluarkan Perintah, Hal Mengejutkan Terjadi

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Presiden Jokowi Kembali ke Jakarta, Lihat tuh Posisi Tangan Kirinya

2. Deputi Suharmen Pastikan Link Registrasi Admin yang Menghebohkan Guru Honorer Milik BKN, tetapi

Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan penjelasan soal link https://registrasi-admin.bkn.go.id/ yang sempat menghebohkan guru-guru honorer.

Pasalnya, sejumlah guru honorer menganggap di link itu bisa memantau perkembangan NIP CPNS, NIP PPPK.

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen membenarkan informasi bahwa link https://registrasi-admin.bkn.go.id/ itu milik BKN. Menurut dia, sistem ini digunakan untuk pendaftaran admin instansi.

"Jadi, setiap instansi diminta menunjuk satu admin untuk mengelola sistem SSCASN dari instansi tersebut," kata Deputi Suharmen kepada JPNN.com, Selasa (15/3).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Deputi Suharmen Pastikan Link Registrasi Admin yang Menghebohkan Guru Honorer Milik BKN, tetapi

3. Mbah Mijan Bilang Sesepuh Gaib Ikut Ritual Kendi Nusantara, Duh, Bikin Merinding

Paranormal Mbah Mijan mengaku ikut menerawang acara ritual penyatuan tanah dan air dari seluruh provinsi di Indonesia ke dalam Kendi Nusantara, Senin (14/3), kemarin.

Menurut Mbah Mijan, bukan hanya manusia yang ikut berkumpul dalam ritual di lokasi pembangunan IKN Nusantara yang juga dihadiri Presiden Jokowi itu.

Namun, ada pula sosok tak kasat mata hadir dan mengikuti jalannya ritual di Titik Nol IKN Nusantara, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kaltim, tersebut.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Mbah Mijan Bilang Sesepuh Gaib Ikut Ritual Kendi Nusantara, Duh, Bikin Merinding

4. Jokowi Sampai Angkat Migor Kemasan di Depan Airlangga hingga Kapolri, Minta Segera Diselesaikan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta jajarannya menggelar rapat terbatas (ratas) guna membahas terkait ketersediaan minyak goreng dalam negeri di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (14/3).

Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dikumpulkan dalam ratas itu.

Airlangga usai ratas mengatakan bahwa Presiden Jokowi terus memperhatikan distribusi minyak goreng di pasaran.

“Dalam rapat internal terbatas tadi diputuskan bahwa pemerintah memperhatikan situasi penyaluran dan juga keadaan dari distribusi minyak goreng,” ucap Airlangga dalam keterangannya di Kantor Presiden, Jakarta Pusat.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Jokowi Sampai Angkat Migor Kemasan di Depan Airlangga hingga Kapolri, Minta Segera Diselesaikan

5. Petisi Setop Pemindahan IKN Ini Viral Lagi setelah Ritual Kendi Nusantara

Ajakan menandatangani petisi menyetop pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur yang digulirkan Narasi Institute kembali viral dan masuk trending topic di Twitter.

Saat dilihat JPNN.com pada Selasa (15/3) pukul 08.56 WIB, petisi yang digulirkan sebulan yang lalu itu baru mendapat dukungan 34.758 tanda tangan.

Ajakan tandatangani petisi yang dibuat dengan judul "Pak Presiden, 2022-2024 Bukan Waktunya Memindahkan Ibukota Negara" itu viral lagi setelah ritual Kendi Nusantara yang diikuti Presiden Jokowi, Senin (14/3).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Petisi Setop Pemindahan IKN Ini Viral Lagi setelah Ritual Kendi Nusantara

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Detik-Detik Teroris Beraksi, Jaksa Agung Beri Peringatan Keras, 2 Jenderal TNI Mendampingi


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler