5 Berita Terpopuler: PSI Bisa Jadi Ancaman Serius Bagi PDIP, Mahfud MD Angkat Bicara, Selamat Tinggal Perpres Miras

Rabu, 03 Maret 2021 – 07:00 WIB
Presiden Joko Widodo dan Prof Mahfud MD di Istana Merdeka, Kamis (26/9). Ilustrasi Foto: M Fathra N Islam/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, semoga semua pembaca dalam keadaan sehat selalu, penuh kebahagiaan, dan bersemangat serta sehat selalu.

Jangan lupa ya tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Berikut kami sajikan lima berita terpopuler di JPNN.com hingga pagi ini:

BACA JUGA: Pak Ganjar Semringah Dapat Laporan soal Penanganan Covid-19 di Jateng

 

1. Mabes Polri Buka Suara soal Ketidakhadiran di Sidang Praperadilan Habib Rizieq

BACA JUGA: Dua Minggu, Densus 88 Antiteror Sikat 20 Terduga Teroris di Jatim

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengungkap alasan kepolisian tidak hadir dalam dua kali persidangan gugatan praperadilan yang diajukan mantan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Diketahui, sidang gugatan praperadilan Habib Rizieq itu digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

BACA JUGA: Jangan Memakai Dobel Masker Medis, Ini Penjelasannya secara Medis

Menurut Brigjen Rusdi, Bareskrim Polri cq Polda Metro Jaya selaku termohon dalam gugatan itu masih mendalami materi gugatan dari tersangka Rizieq Shihab.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Mabes Polri Buka Suara soal Ketidakhadiran di Sidang Praperadilan Habib Rizieq

 

2. Presiden Cabut Lampiran Perpres soal Investasi Miras

Pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra merespons langkah Presiden Joko Widodo mencabut aturan mengenai investasi industri minuman keras seperti tercantum dalam lampiran Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10/2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal.

Presiden sebelumnya menyebut, pencabutan dilakukan setelah menerima banyak masukan dan desakan dari berbagai tokoh agama, kelompok masyarakat termasuk aspirasi dari daerah.

Yusril menganggap wajar terhadap penolakan terhadap investasi miras tersebut. Pasalnya, Indonesia adalah negara yang berpenduduk mayoritas muslim yang meyakini minuman beralkohol sebagai barang haram untuk dikonsumsi.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Presiden Cabut Lampiran Perpres soal Investasi Miras, Yusril Bilang Begini

 

3. Kesaksian Pak Mahfud tentang Sosok SD yang Ditangkap Tim Densus 88

Seorang terduga teroris berinisial SD alias SH diamankan tim Densus 88 Antiteror di Kediri, Jawa Timur pada Selasa (2/3).

Rumah SD di Desa Tambakrejo, Kabupaten Kediri, juga telah digeledah. Penggeledahan itu disaksikan oleh Ketua RT 02 RW 04 Desa Tambakrejo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Muryono.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Kesaksian Pak Mahfud tentang Sosok SD yang Ditangkap Tim Densus 88 di Jawa Timur

 

4. Instruksi Ketua GTKHNK 35+ untuk Guru Honorer dan Tendik Menghadapi Rekrutmen PPPK

 Guru dan tenaga kependidikan honorer usia 35 tahun ke atas (GTKHNK 35+) memberikan respons positif terhadap peluncuran seri belajar mandiri calon guru PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) yang akan dilakukan Menteri Pendidikan Nadiem Makarim pada Rabu (3/3) besok.

Ketua GTKHNK 35+ Provinsi Jawa Barat Sigid Purwo Nugroho berharap agar masa pengabdian para guru honorer usia 35 tahun ke atas turut dipertimbangkan lagi. Skema pengangkatan yang mereka harapkan bukan seleksi uji kompetensi dengan menentukan batas kelulusan.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Instruksi Ketua GTKHNK 35+ untuk Guru Honorer dan Tendik Menghadapi Rekrutmen PPPK

 

5. Gerakan PSI Bisa Jadi Ancaman Serius Bagi PDIP

Direktur Political and Publik Policy Studies (P3S) Jerry Massie, menyebutkan bahwa gerakan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bisa jadi ancaman serius bagi PDI Perjuangan. Khususnya untuk pemilih milenial untuk pertarungan politik ke depan.

Ditambah lagi, selama ini PSI dikenal oleh publik selama ini sebagai partai anak muda dengan platform politik kaum milenial.

Dalam berpolitik, PSI, kata Jerry menggunakan pendekatan politik yang lebih lentuh dengan gaya khas anak muda yakni gaul.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Gerakan PSI Bisa Jadi Ancaman Serius Bagi PDIP

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler