5 Berita Terpopuler: Rasa Penyesalan Menyergap Honorer, Ada Apa dengan RPP Manajemen ASN, Tentang Ganji ke-13?

Selasa, 30 Mei 2023 – 06:26 WIB
Ajun Prayitno bersama kawan-kawannya di Kabupaten Ponorogo hari ini resmi diangkat ASN PPPK. Foto dok. Ajun for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Senin (29/5) tentang muncul rasa penyesalan di hati honorer yang sudah mengantongi SK PPPK 2022, ketum honorer K2 ragu pada manajemen ASN, hingga korwil honorer k2 sentil kepala daerah tentang gaji ke-13.

Simak selengkapnya!

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: PGRI Desak Penerbitan SK Juni, Kabar Gembira untuk ASN Muncul

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

1. Honorer Mengantongi SK PPPK 2022, TMT 1 April, tetapi Ada Rasa Penyesalan, Kenapa?

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: 2 Hari Lagi PPPK 2022 dapat SK, Nasib Tenaga Teknis Bagaimana? Kasihan Honorer

Mata Ajun Prayitno, Ketua Forum Honorer K2 Kabupaten Ponorogo, berkaca-kaca karena rasa gembira dan penyesalan bercampur menjadi satu.

Ajun Prayitno dan kawan-kawannya sesama tenaga kesehatan hari ini resmi diangkat menjadi aparatur sipil negara pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau ASN PPPK.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Nasrullah Ingin ASN Diperjuangkan, Dirjen GTK Urus Hal Penting soal PPPK, Kemendikbudristek Bergerak

Ajun gembira karena akhirnya bisa menjadi ASN setelah beberapa kali mengikuti seleksi PPPK nakes, yaitu pada 2019 dan 2021.

Namun, saat itu keberuntungan belum berpihak kepada honorer K2 nakes ini.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Honorer Mengantongi SK PPPK 2022, TMT 1 April, tetapi Ada Rasa Penyesalan, Kenapa?

2. Ketum Honorer K2 Ragu RPP Manajemen ASN Akan Memihak Tenaga Teknis, PHP!

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menargetkan Rancangan Peraturan Pemerintah tentang Manajemen Aparatur Sipil Negara (RPP Manajemen ASN) dilahirkan Oktober 2023.

Dengan RPP tersebut KemenPAN-RB berharap masalah honorer akan selesai, mengingat tenggat waktu sebagaimana tercantum dalam PP Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) adalah 28 November 2023.

Namun, kelahiran RPP Manajemen ASN itu masih belum melegakan honorer khususnya kategori dua (K2) teknis administrasi dan teknis lainnya.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Ketum Honorer K2 Ragu RPP Manajemen ASN Akan Memihak Tenaga Teknis, PHP!

3. Surat Curahan Hati Eril Saat SD Baru Ditemukan, Isinya Bikin Istri Ridwan Kamil Menangis

Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya dikejutkan dengan sepucuk surat curahan hati almarhum putra sulungnya, yakni Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.

Bu Cinta yang akrab disapa itu mengaku sempat heran mengapa surat yang dibuat Eril sewaktu masih duduk di bangku kelas 6 Sekolah Dasar (SD) untuk kedua orang tuanya tersebut baru sekarang ditemukan.

"Surat itu seperti menunggu waktu yang tepat untuk ditemukan," ujar istri Ridwan Kamil melalui unggahan di akun pribadinya di Instagram, Senin (29/5).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Surat Curahan Hati Eril Saat SD Baru Ditemukan, Isinya Bikin Istri Ridwan Kamil Menangis

4. Penetapan NI PPPK Guru 2022 Minim, Korwil Honorer K2 Senti Kepala Daerah, Menghindari Gaji ke-13?

Badan Kepegawaian Negara (BKN) terus mempercepat proses penetapan NI PPPK 2022.

Sayangnya usulan penetapan NIP PPPK guru oleh kepala daerah (kada) sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) berjalan lambat, padahal tinggal dua hari lagi ditutup.

"Usulan penetapan NI PPPK guru 2022 sudah dimulai 28 April sampai 31 Mei 2023, tetapi masih banyak yang belum mengajukan," kata Kordinator wilayah Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Provinsi Jambi Amaden kepada JPNN.com, Senin (29/5).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Penetapan NI PPPK Guru 2022 Minim, Korwil Honorer K2 Senti Kepala Daerah, Menghindari Gaji ke-13?

5. Wabup Rohil Digerebek di Hotel, Pengakuan Istri Sulaiman Mengejutkan, Oalah

Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Sulaiman digerebek oleh personel Ditkrimum Polda Riau saat bersama seorang perempuan di kamar Hotel Premiere Pekanbaru pada Kamis (25/5) malam.

Peristiwa penggerebekan tersebut menuai polemik.

Perempuan yang bersama Wabup Rokan Hilir itu ialah Dona Ratna Sari, yang menjabat Kabid di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Rohil.
Istri Wabup Rohil, bernama Sari Eka Rahmi memberikan klarifikasi soal polemik penggerebekan yang dilakukan Polda Riau tersebut.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Wabup Rohil Digerebek di Hotel, Pengakuan Istri Sulaiman Mengejutkan, Oalah

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: 6 Poin Penting RPP ASN Terungkap, Guru Lulus PG Makin Waswas, DPR Mendesak Nadiem


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler