5 Berita Terpopuler: Ratusan Ribu Guru Lulusan PG Bakal Prioritas, Honorer Makin Galau, Sebuah Fakta Terungkap

Selasa, 07 Juni 2022 – 06:22 WIB
Mendikbudristek Nadiem Makarim. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Senin (6/6) tentang Mendikbudristek menyebut 193.954 bakal diprioritaskan tahun ini, honorer makin galau jangan sampai jadi pengangguran, hingga fakta soal motif penganiayaan anak anggota DPR terungkap. Simak selengkapnya!

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Pemda Mulai Mendata Honorer, PPK Menentukan Non-ASN, Ada Kebijakan Meresahkan

1. Mas Nadiem Pastikan 193.954 Guru Lulus PG Prioritas 1 Diangkat Tahun Ini

Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim memastikan 193.954 guru lulus passing grade (PG) jadi prioritas 1 dalam seleksi PPPK 2022.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Penghapusan Honorer Bikin Sakit Hati, 90 Ribu Satpol PP Galau, Ternyata 8 Fakta Terungkap

Mereka ini adalah guru honorer K2, guru non-ASN di sekolah negeri, lulusan pendidikan profesi guru (PPG) dan guru swasta yang sudah ikut tes pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahap 1 dan 2.

"193.954 guru yang lulus PG tanpa formasi PPPK 2021 akan diprioritaskan diangkat tahun ini," kata Mas Nadiem, sapaannya, di Jakarta, Senin (6/6).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: SE Penghapusan Honorer Jadi Bola Liar, MenPAN-RB Keluarkan Peringatan, Tegas Langsung Menyerang

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Mas Nadiem Pastikan 193.954 Guru Lulus PG Prioritas 1 Diangkat Tahun Ini

2. Ternyata Ini Motif Faisal Memukul Anak Anggota DPR di Jalan Tol, Oalah

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengungkap motif pemukulan yang dilakukan Faisal Marasabessy kepada Justin Frederick (23) di Tol Tebet arah Cawang, Jakarta sekitar pukul 12.40 WIB pada Sabtu (4/6).

Menurut Zulpan, pelaku yang mengendarai mobil Nissan X-Trail dengan nomor polisi B 1146 RFH dan ditumpangi sang ayah Ali Fanser Marasabessy itu kesal kepada korban.

"Pelaku emosi karena berserempetan dengan korban," kata Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Senin (6/6).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Ternyata Ini Motif Faisal Memukul Anak Anggota DPR di Jalan Tol, Oalah

3. 2 Oknum Polisi Terlibat Penganiayaan, Irjen Asep Suhendar Meradang

Ulah dua oknum polisi, AR dan LV yang terlibat penganiayaan di Cafe Holywings Jogja pada Sabtu (4/6), membuat Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Irjen Asep Suhendar meradang.

Dua oknum polisi itu diduga terlibat penganiayaan terhadap seorang pria Bryan Yoga Kusuma. Kepala Bidang Humas Polda DIY Kombes Yulianto menyebut dua anggota itu berdinas di Satreskrim Polres Sleman.

"Kepala Polda DIY sudah memerintahkan kepada kepala Bidang Propam untuk memproses hukum sesuai dengan kesalahannya kepada anggota yang melanggar," Kata Yulianto di Yogyakarta, Minggu (5/6).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

2 Oknum Polisi Terlibat Penganiayaan, Irjen Asep Suhendar Meradang

4. Pak Hatta: Jangan Biarkan Honorer Jadi Pengangguran, Prioritaskan sebagai PPPK!

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Hatta Kainang minta pemerintah memprioritaskan tenaga honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Permintaan itu disampaikan Pak Hatta merespons kebijakan penghapusan honorer oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) pada 2023.

Melalui kebijakan itu, pemerintah ingin mengoptimal kinerja para PNS untuk menyelesaikan tugas-tugas yang sebelumnya dikerjakan pegawai berstatus kontrak alias honorer.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Pak Hatta: Jangan Biarkan Honorer Jadi Pengangguran, Prioritaskan sebagai PPPK!

5. Oknum TNI AD Terduga Pelaku Penembakan di Manokwari Diproses Sesuai Hukum Militer

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Brigjen TNI Tatang Subarna menyatakan oknum TNI AD yang menjadi terduga pelaku penembakan saat resepsi pernikahan di Kampung Aimasi, Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Sabtu (4/6) telah diamankan dan diproses hukum.

Menurutnya, Polisi Militer Kodam XVIII/Kasuari langsung bertindak cepat seusai mendapat laporan tentang kejadian dugaan penembakan tersebut.

Dalam waktu singkat, kata dia, terduga pelaku Sertu AFTJ langsung diamankan di Pomdam Kasuari untuk diproses secara hukum.

Baca sengkapnya, klik link di bawah:

Oknum TNI AD Terduga Pelaku Penembakan di Manokwari Diproses Sesuai Hukum Militer

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Ada Jalur Prioritas untuk PPPK 2022, Pentolan Honorer K2 Jadi Optimistis, Tangis Haru Pecah


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler