5 Berita Terpopuler: Ruhut Minta Babeh Aldo Ditangkap, Luhut Binsar Bersiap Ambil Langkah, Novel PA 212 Bereaksi Keras

Minggu, 16 Januari 2022 – 06:22 WIB
Ruhut Sitompul minta Babeh Aldo ditangkap. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Sabtu (15/1) tentang Ruhut minta Babeh Aldo ditangkap karena menyerukan orang tua menolak vaksin, Luhut Binsar bersiap hadapi lonjakan Omicron, Novel PA 212 bereaksi keras. Simak selengkapnya!


Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Kabar Gembira untuk ASN dan Honorer, BKN Punya Pengumuman Penting untuk Gaji

1. Alasan Prof Al Makin Minta Proses Hukum Penendang Sesajen di Semeru Disetop, Ternyata

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta Al Makin meminta proses hukum terhadap HF, penendang sesajen di area Gunung Semeru, Lumajang, Jatim dihentikan.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Konon Habib Bahar Mengamuk, Kapitra Minta Laporan Dicabut, Polda Metro Langsung Bertindak

"Saya menyerukan agar segera proses hukum ini sebaiknya dihentikan dan sebaiknya kita maafkan," kata Prof Al Makin di Kampus UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta, Jumat (14/1).

Dia pun membandingkan kasus yang menjerat HF dengan banyak pelanggaran lain yang lebih berat terkait dengan kaum minoritas, tetapi tidak masuk ke ranah hukum.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Seleksi PPPK Tahap 3 Punya Risiko Tinggi, Guru Honorer Terkejut dan Menangis

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Alasan Prof Al Makin Minta Proses Hukum Penendang Sesajen di Semeru Disetop, Ternyata

2. Soal Babeh Aldo, Ruhut: Dia Harus Ditangkap, Enggak Bisa Ditunggu Lagi

Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul menanggapi sikap Ali Ridho Assegaf atau Babeh Aldo yang menyerukan para orang tua menolak vaksin untuk anak.

Ruhut menilai pernyataan Babeh Aldo itu berbahaya. Menurut Ruhut, Babeh Aldo harus segera ditangkap dan ditahan pihak kepolisian.

"Orang seperti Babeh Aldo harus segera diproses dan pihak kepolisian ini sama saja dengan beberapa (pihak) yang suka membuat keramaian dan akhirnya ditangkap dan ditahan," kata Ruhut kepada JPNN.com, Sabtu (15/1).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Soal Babeh Aldo, Ruhut: Dia Harus Ditangkap, Enggak Bisa Ditunggu Lagi

3. Komentar Novel PA 212 Terkait Kasus Pembuangan Sesajen di Gunung Semeru, Keras!

Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mengomentari kasus pembuangan sesajen, di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur.

Novel menyebut sesajen jika dikaitkan dengan Islam maka sudah jelas sebuah kemusyrikan dan membahayakan akidah.

“Ini menjurus kepada pembatalan Islam, baik secara individu maupun kelompok, dengan begitu kewajiban umat Islam untuk membasmi kemusyrikan,” kata Novel saat dikonfirmasi, Sabtu (15/1).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Komentar Novel PA 212 Terkait Kasus Pembuangan Sesajen di Gunung Semeru, Keras!

4. Ruhut Semprot Prof Al Makin yang Minta Proses Hukum Penendang Sesajen Disetop, Begini Kalimatnya

Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul menanggapi pernyataan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta Prof Al Makin yang meminta proses hukum terhadap HF, penendang sesajen di area Gunung Semeru, dihentikan.

Ruhut pun sangat menyayangkan pernyataan Prof Al Makin. Menurut Ruhut Sitompul, proses hukum terhadap HF harus tetap dilanjutkan.

"Saya menyayangkan pernyataan profesor itu," kata Ruhut kepada JPNN.com, Sabtu (15/1).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Ruhut Semprot Prof Al Makin yang Minta Proses Hukum Penendang Sesajen Disetop, Begini Kalimatnya

5. Siapkan Skenario Hadapi Lonjakan Omicron, Luhut Binsar Lakukan Langkah Ini

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyiapkan skenario menghadapi lonjakan Covid-19 varian Omicron di Indonesia.

Menko Luhut Binsar meminta masukan dari pakar lintas disiplin guna menyiapkan skenario menghadapi lonjakan kasus Omicron di tanah air.

Luhut Binsar bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Wakil Menkes Dante Saksono Harbuwono, dan Koordinator Tim Pakar Satgas Covid-19 Prof Wiku Adisasmito, menggelar dialog virual dengan para epidemiolog, pakar kesehatan, dokter, dan pakar sosial dari berbagai lembaga pendidikan dan penelitian di Indonesia, Jumat (14/1).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Siapkan Skenario Hadapi Lonjakan Omicron, Luhut Binsar Lakukan Langkah Ini

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Ronny Hutahaean Ungkap Fakta, Gibran dan Kaesang Dilaporkan ke KPK, Kapitra Semprot Pemerintah


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler